Breaking News:

Berita Nagan Raya

DPRK Nagan Raya Ajukan Tiga Calon Pj Bupati ke Mendagri, Ini Nama-namanya

Sidang penetapan calon Pj Bupati oleh DPRK sempat alot sehingga berlangsung hampir 13 jam karena terjadi tolak tarik nama-nama yang diusulkan. 

Penulis: Rizwan | Editor: Taufik Hidayat
Dok DPRK Nagan Raya
Tiga calon nama Pj Bupati Nagan Raya yang diajukan ke Mendagri, Selasa (13/9/2022). 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - DPRK Nagan Raya telah menetapkan tiga calon penjabat (Pj) Bupati guna diajukan ke Menteri Dalam Negeri ( Mendagri), Selasa (13/9/2022) dini hari. Tiga calon Pj bupati yakni seorang perempuan dan dua laki-laki. 

Sementara, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham dan Wabup H Chalidin Oesman akan berakhir tugas 9 Oktober 2022 ini. 

Sidang penetapan calon Pj Bupati oleh DPRK sempat alot sehingga berlangsung hampir 13 jam karena terjadi tolak tarik nama-nama yang diusulkan. 

Tiga calon Pj Bupati Nagan Raya telah diusulkan tertuang dalam surat DPRK Nagan Raya diteken Ketua DPRK Jonniadi SE. 

Tiga calon adalah Fitriany Farhas AP SSos MSi (Direktur Rendal Deputi Pengamanan Aparatur dan Non Aparatur Negara dari Badan Intelijen Negara (BIN), Azhari SAg MSi (Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menegah Pemerintah Provinsi Aceh), Teuku Syahridar SE MPA (Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gayo Lues).

Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi yang dikonfirmasi ke HP terkait penetapan calon Pj bupati membenarkan bahwa DPRK telah menetapkan calon Pj Bupati

Kedua Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Dedy Irmayanda dan Puji Hartini dikonfirmasi terpisah juga membenarkan bahwa DPRK telah menetapkan calon Pj Bupati Nagan Raya.

Ketiga pimpinan dewan mengatakan, tiga calon Pj Bupati telah diteruskan usulan ke Mendagri. 

Tiga orang diusul sebagaimana surat Mendagri terkait dengan berakhir tugas Bupati dan Wabup Nagan Raya periode 2017-2022 pada 9 Oktober. "Benar telah ditetapkan," kata Ketua DPRK Jonniadi.

Sementara itu, informasi diperoleh Serambi, sidang penetapan calon Pj Bupati Nagan Raya sempat alot dan sangat lama serta sempat diskor beberapa kali.

Sidang dipimpin Ketua DPRK Jonniadi didampingi dua wakil ketua Dedy Irmayanda dan Puji Hartini serta dihadiri anggota DPRK.

Sidang itu diselenggarakan pada Senin (12/9/2022) mulai pukul 13.00 WIB. Sidang baru selesai pada Selasa (13/9/2022) dini hari sekitar pukul 02.00  WIB malam. Sejumlah anggota dewan mengajukan sejumlah nama calon Pj Bupati

Nama-nama itu dari pejabat pusat, provinsi hingga kabupaten. Lalu terakhir merucut menjadi 5 orang yang dijagokan oleh sejumlah anggota dewan.

Dari 5 orang tersebut kembali merucut sehingga menjadi tiga orang. Namun sempat tolak tarik nama-nama. Akhirnya diputuskan sebanyak 3 orang diajukan ke Mendagri sebagaimana surat Mendagri.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved