Breaking News:

Kesehatan

Resep Makanan Sinbiotik ala dr Zaidul Akbar, Bagus untuk Kanker & Perbaiki Masalah Menstruasi Wanita

Makanan sinbiotik adalah gabungan dari bahan-bahan makanan yang mengandung prebiotik dan probiotik.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Amirullah
Tangkapan Layar Kanal YouTube Zaidul Akbar Official
dr Zaidul Akbar membagikan cara membuat makanan sinbiotik. 

Resep Makanan Sinbiotik ala dr Zaidul Akbar, Bagus untuk Kanker & Perbaiki Masalah Menstruasi Wanita

SERAMBINEWS.COM - Pernah dengar istilah makanan sinbiotik? Makanan sinbiotik adalah gabungan dari bahan-bahan makanan yang mengandung prebiotik dan probiotik.

Makanan sinbiotik memiliki manfaat yang sangat besar dalam meningkatkan imunitas di tubuh manusia, mengatasi masalah kanker, memperbaiki masalah menstruasi dan masih banyak lagi.

Sementara itu, peran utama sinbiotik ini adalah memperbaiki leaky gut atau usus bocor dan meningkatkan aktivitas bakteri-bakteri baik di pencernaan.

Menurut dr Zaidul Akbar yang banyak mengampanyekan pengobatan herbal, bakteri-bakteri tersebut dapat dikatakan sebagai pasukan imun terbesar di tubuh manusia.

Selain itu, manfaat sinbiotik juga bisa meningkatkan serotonin atau hormon bahagia pada seseorang yang dominasinya di buat dipencernaan kita.

"Dari sini kita akan faham bahwa makanan yang sehat, tinggi serat, sinbiotik adalah akan menjadi good food dan mood booster buat tubuh kita," kata dr Zaidul Akbar dikutip Serambinews.com dari akun Instagram miliknya @zaidulakbar, Selasa (13/9/2022).

Baca juga: Manfaat Air Tajin Bisa Mengatasi Maag dan Asam Lambung, Ini Resep dr Zaidul Akbar Agar Tak Kambuh

Di unggahan akun Instagramnya, dr Zaidul Akbar juga membagikan cara membuat makanan sinbiotik yang berbahan dasar buah nanas dan kiwi.

Sebutnya, kiwi dan nanas adalah dua buah yang sangat tinggi kandungan enzimnya.

Berkat kandungan enzim tersebut sehingga dua buah ini sangat baik untuk pencernaan, di samping manfaatnya untuk mencegah kanker.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved