Breaking News:

Jakarta International Stadium

Sebut JIS Lebih Cocok Dibangun di Eropa, PSSI Ungkap Kendala Lingkungan di Sekitar Stadion Saat Ini

Stadion mewah itu berada di area Sunter, Jakarta Utara. Kata Yunus Nusi, JIS hanya sesuai jika dibangun di pusat kota-kota besar...

Editor: Eddy Fitriadi
(KOMPAS.com/Ahmad Zilky)
Fasilitas Jakarta International Stadium (JIS). Sebut JIS Lebih Cocok Dibangun di Eropa, PSSI Ungkap Kendala Lingkungan di Sekitar Stadion Saat Ini. 

SERAMBINEWS.COM - PSSI mengungkapkan alasan Jakarta International Stadium (JIS) tidak sesuai dengan situasi masyarakat Indonesia.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyampaikan hal itu saat diwawancarai, Senin (12/9/2022).

Stadion mewah itu berada di area Sunter, Jakarta Utara. Kata Yunus Nusi, JIS hanya sesuai jika dibangun di pusat kota-kota besar di Eropa.

Seperti di Madrid, London, dan Milan.

Menurutnya, stadion di kota-kota besar tersebut bisa jadi representasi kota besar itu sendiri.

"Tetapi kita juga mengetahui bahwa disupervisor oleh FIFA, hanya saja kita tidak tahu persis," ujar Yunus Nusi saat ditanyai wartawan.

"Namun, bagi kami itu sudah benar, akan lebih benar lagi ketika JIS itu berada di tengah-tengah kota Madrid, London, Milan, itu sangat representatif untuk sebuah stadion."

"Karena kan beda infrastruktur dan sekelas stadion JIS itu sangat cocok berada di tengah-tengah kota Madrid, Milan, aksesnya di Madrid kita tahu bersama tempat parkirnya di luar juga bagus, di Eropa khususnya," lanjut Yunus Nusi.

Namun Yunus Nusi sama sekali tidak menyalahkan konsultan FIFA yang diklaim telah membantu pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Namun Yunus Nusi menyoroti bahwa konsultan dari FIFA tersebut tidak memperhatikan kondisi di sekitar stadion yang tidak tersedia fasilitas transportasi umum dan kantong parkir yang memadai.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved