Breaking News:

Berita Politik

PKB Parpol Pertama Ditetapkan Jadi Peserta Pemilu 2024, Kader di Aceh Bersemangat Untuk Pemenangan

Dari 24 parpol, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut hanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memenuhi dokumen persyaratan verifikasi administrasi

Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Aceh H Irmawan S.Sos.MM 

SERAMBINEWS.COM - Dari 24 partai politik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut hanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memenuhi dokumen persyaratan verifikasi administrasi.

Bahkan PKB disebut telah melampaui syarat minimal persyaratan verifikasi administrasi.

Berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 55 Tahun 2020, partai-partai politik parlemen yang berhasil lolos proses verifikasi administrasi akan otomatis ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024.

“Memang Dokumen pendaftaran PKB berdasarkan hasil verifikasi administrasi melampaui syarat minimal tersebut atau dinyatakan MS (Memenuhi Syarat) berdasarkan batas minimal persyaratan sudah terpenuhi,” ujar Anggota KPU Idham Holiq, Kamis (15/9/2020).

Menanggapi keputusan KPU tersebut, Ketua DPW PKB Aceh, H Irmawan mengucapkan terima kasih kepada para kader yang sudah bekerja untuk melengkapi verifikasi administrasi jauh-jauh hari.

Baca juga: Gerindra-PKB Bentuk Koalisi, Capres-Cawapres Ditentukan Prabowo dan Cak Imin

Anggota DPR RI ini juga mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak KPU yang sudah ikut membantu verifikasi data yang di ajukan oleh PKB.

Disebutkan Irmawan, pengurus PKB mulai level Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, tingkat ranting, para kader telah bekerja keras selama 5 bulan terakhir untuk menuntaskan mekanisme administratif yang harus diselesaikan oleh partai peserta pemilu..

"Ini sebagai pelecut semangat kami terus bekerja, hadir menjadi problem solving bagi masyarakat" ujar H Irmawan dalam keterangan resminya yang diterima Serambinews.com, Sabtu (17/9/2022)

Dikatakan Irmawan, dalam waktu dekat akan melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) untuk kerja pemenangan pemilu di tahun 2024.

Baca juga: KIP: Tidak Boleh Rangkap Pengurus

"Bersama pengurus DPW, DPC, Banom, Sayap Partai, dan Lembaga Pemenangan Pemilu kita akan bedah dapil untuk melihat potensi untuk mendapatkan target DPRA Fraksi Utuh dan DPRK 100 Kursi Se Aceh," ujar H Irmawan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved