Breaking News:

Berita Langsa

Satu Lagi Karyawan PKS KPJ Bayeun Aceh Timur Meninggal Akibat Terbakar Abu Boiler

Korban harus melakukan rawat jalan di rumah sakit karena alami luka bakar sekitar 65 persen di tubuhnya, akibat terkena abu boiler.

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
Foto Kiriman Warga
Korban kecelakaan kerja terkena abu boiler di PKS KPJ Desa Bayeun, almarhum Efendi saat dalam perawatan di RSUD Langsa. Almarhum meninggal dunia Jumat (16/9/2022) siang ini di RSUD Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Efendi (52) Gampong Seneubok Dalam,  Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, merupakan karyawan PKS Koperasi Prima Jasa (KPJ), Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 12.00 meninggal dunia dalam perawatan RSUD Langsa.  

Almarhum Efendi adalah 1 dari 2 korban luka bakar terkena abu boiler di PKS KPJ Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Seulamat, yang tejadi pada tanggal 26 Juni 2022 malam lalu. 

Sementara satu korban lainnya, almarhum Saiful Amri (41) warga Desa Bayeun yang sama-sama waktu itu dirawat dengan Efendi di RS Bina Kasih Medan, juga meninggal dunia pada tanggal 15 Juli 2022.

Kedua karyawan PKS KPJ Desa Bayeun ini (almarhum Efendi dan Syaiful) meninggal dunia akibat luka bakar pascaterkena abu boiler saat bekerja di pabrik kelapa sawit tersebut.

Informasi diterima Serambinewsmcom, dari twman almarhum, Anwar yang juga karyawan PKS KPJ, Jumat (16/92022) sore ini, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 12.00 WIB hari ini (Jumat-red) di RSUD Langsa

Almarhum Efendi dirawat di RSUD Langsa sejak Kamis (15/9/2022) dengan kondisi kritis, setelah sebelumnya ia yang dirawat di RS Cut Meutia Langsa dan RS Cut Nyak Dhien Langsa sempat pulang ke rumahnya.

Selama ini, kata Anwar, almarhum harus melakukan rawat jalan di rumah sakit karena alami luka bakar sekitar 65 persen di tubuhnya, akibat terkena abu boiler saat bekerja di PKS KPJ Desa Bayeun belum sembuh.

"Beliau almarhum Bang Efendi sudah bolak-balik dirawat, mulai dari RSUD Langsa dirujuk ke RS Bina Kasih bersama almarhum Syaiful, lalu pulang dsri Medan harua kembali lagi dirawat di RSCM Langsa, lalu ke RS Cut Nyak Dhien Langsa," paparnya.

"Terakhir mulai Kamis (15/9/2022) beliau kembali lagi harua dirawat di RSUD Langsa dengan kondisi kritis karena kekurangan sel darah putih karwma luka bakar itu, dan hari ini (Jumat-red) almarhum meninggal dunia di RSUD Langsa," rinci Anwar.

Menurut Anwar, almarhum adalah sosok teman sekaligus keluarga bagi mereka sesama karyawan PKS KPJ Desa Bayeun, ia jugaa sosok orang yang baik di lingkungan KPJ. 

Pihaknya berharap pihak PKS KPJ Desa Bayeun tidak melepas tanggung jawab atas musibah luka bakar terkena abu boiler yang dialami almarhum saat sedang bertugas (bekerja) di KPS KPJ, hingga ia meninggal dunia saat dalam proses penyembuhan.

Sebelumnya dilaporkan, insiden maut menimpa 2 orang pekerja Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Koperasi Primajasa terjadi pada Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 10.00 pagi. 

Saat itu, korban meninggal Saiful Amri dan Efendi (masih dirawat di RS Bina Kasih) bekerja masuk ke area pembuangan abu boiler dari mesin PKS Koperasi Primajasa tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved