Breaking News:

Salam

Terbang ke Malaysia Masih Wajib Vaksin

Penantian panjang masyarakat Aceh untuk bisa terbang kembali dari Aceh langsung ke Kuala Lumpur, Malaysia, segera akan terwujud

Editor: bakri
Dok Pribadi
Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal 

Penantian panjang masyarakat Aceh untuk bisa terbang kembali dari Aceh langsung ke Kuala Lumpur, Malaysia, segera akan terwujud.

Maskapai asal Malaysia, AirAsia, mengaku sudah mengajukan izin penerbangan untuk rute Banda Aceh (BTJ)-Kuala Lumpur (KUL).

Perusahaan penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) ini dijadwalkan memulai penerbangan dari KL ke Banda Aceh dan sebaliknya pada 3 Oktober mendatang.

Untuk tahap awal, penerbangan AirAsia dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar-Kuala Lumpur Internasional Airport (KLIA) akan dibuka dua kali seminggu yaitu Senin dan Kamis.

Frekuensi penerbangan itu berpotensi terus bertambah sesuai jumlah penumpang.

Artinya akan bisa setiap hari, bahkan bisa dua kali penerbangan dalam sehari seperti sebelum pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Aceh, Teuku Faisal, mengatakan, pihak AirAsia sudah memberitahu pihaknya bahwa mereka akan membuka penerbangan ke Aceh pada Oktober mendatang.

Menurut Faisal, saat ini surat izin penerbangan AirAsia sedang dalam proses di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Sebagai bentuk dukungan terhadap dibukanya penerbangan internasional, Pemerintah Aceh melalui Dinas Perhubungan Aceh terus mengawal proses izin penerbangan AirAsia di Kemenhub.

Berdasarkan komunikasi lisan dengan Kadishub Aceh, pihak Kemenhub memberi sinyal positif terhadap penerbangan AirAsia ke Aceh.

Baca juga: Disbudpar Aceh Senang AirAsia Buka Kembali Jadwal Penerbangan Kuala Lumpur-Banda Aceh

Baca juga: AirAsia Ajukan Izin Terbang Aceh-KL Seminggu Dua Kali

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved