Breaking News:

Internasional

Bulan Sabit Merah UEA Salurkan Bantuan Makanan ke Korban Banjir Sudan

Bulan Sabit Merah Emirates (ERC) Uni Emirat Arab (UEA) menyalurkanbantuan makanan kepada keluarga korban banjir di Sudan.

Editor: M Nur Pakar
WAM
Seorang petugas menyerahkan bantuan kepada satu keluarga yang menjadi korban banjir di Distrik Dongla, Sudan. 

SERAMBINEWS.COM, DUBAI - Bulan Sabit Merah Emirates (ERC) Uni Emirat Arab (UEA) menyalurkan bantuan makanan kepada keluarga korban banjir di Sudan.

Bal itu bagian dari upaya berkelanjutan untuk membantu mereka yang terkena dampak hujan deras dan banjir baru-baru ini, Kantor Berita Emirates (WAM) melaporkan pada Minggu (18/9/2022).

Bantuan itu dikirimkan ke lebih dari 7.000 penduduk desa di Distrik Dongla di Negara Bagian Utara.

Sebuah jembatan udara sedang dioperasikan untuk membantu mereka yang terkena dampak banjir di puluhan negara bagian dan desa di seluruh Sudan.

Warga Sudan menampaikan terima kasih mereka kepada kepemimpinan UEA, pemerintah, dan rakyatnya atas bantuan tersebut, WAM melaporkan.

Upaya kemanusiaan dan bantuan UEA telah membantu meringankan krisis yang dihadapi keluarga yang terkena dampak banjir saat ini.

Baca juga: Uni Emirat Arab Bantu Perlengkapan Sekolah Anak Sudan Terdampak Banjir

Penjabat Gubernur Negara Bagian Utara Al Baghir Ahmed Ali mengatakan bantuan kemanusiaan UEA telah membantu meringankan krisis yang dihadapi keluarga yang terkena dampak banjir saat ini,

“Pengiriman bantuan makanan dan tempat tinggal pada keadaan sulit yang dihadapi orang-orang Sudan ini menunjukkan kemurahan hati UEA dan orang-orangnya yang baik," ujarnya.

"Kami berterima kasih kepada kepemimpinan bijak UEA atas sikap suportif ini yang mencerminkan hubungan bilateral yang mengakar,” katanya.

Sedikitnya 125 orang tewas, dan 42.387 rumah hancur saat hujan lebat dan banjir melanda negara itu, menurut Dewan Nasional Pertahanan Sipil Sudan.

Sebanyak 64.286 rumah lainnya rusak sebagian.(*)

Baca juga: Banjir Bandang Hancurkan 2.500 Rumah di Sudan Timur, Ribuan Orang Kehilangan Tempat Tinggal

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved