Breaking News:

Berita Aceh Timur

Pj Bupati Aceh Timur, Dandim, Rombongan Safari Subuh ke Simpang Jernih, Warga Minta Bangun Jalan

Rombongan yang ikut dalam safari Subuh itu, yakni Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Agus Al Fauzi SIP, MIPol, dan unsur Forkopimda Aceh Timur lainnya, OPD,

Penulis: Seni Hendri | Editor: Mursal Ismail
Media Center Kodim Aceh Timur
Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin, beserta Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Agus Al Fauzi SIP, MIPol, dan unsur Forkopimda Aceh Timur lainnya, OPD, ormas, dan rombongan pejuang safari Subuh Aceh Timur, melaksanakan safari Subuh ke-240 di daerah pedalaman Aceh Timur, yaitu di Masjid Nurul Huda, Kecamatan Simpang Jernih, Minggu (18/9/2022) 

Rombongan yang ikut dalam safari Subuh itu, yakni Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Agus Al Fauzi SIP, MIPol, dan unsur Forkopimda Aceh Timur lainnya, OPD, ormas, dan rombongan pejuang safari Subuh Aceh Timur

Laporan Seni Hendri Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Penjabat atau Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin, dan rombongan melaksanakan safari Subuh di daerah pedalaman Aceh Timur, yaitu di Masjid Nurul Huda, Kecamatan Simpang Jernih, Minggu (18/9/2022).

Rombongan yang ikut dalam safari Subuh itu, yakni Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Agus Al Fauzi SIP, MIPol, dan unsur Forkopimda Aceh Timur lainnya, OPD, ormas, dan rombongan pejuang safari Subuh Aceh Timur

Ini merupakan safari Subuh rutin, bahkan sejak sebelum Mahyuddin Pj Bupati Aceh Timur, maka tak heran ini merupakan safari Subuh ke-240

Tgk Isa Asy’ari atau Tgk Bireun, bertindak sebagai imam dalam shalat subuh berjamaah ini, serta tausiyah diisi oleh Tgk Sulaiman Muda SPd.

Sementara Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin dan Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Agus Al Fauzi SIP, MIPol, turut memberikan sambutan.

Baca juga: BKPRMI Silaturahmi Dengan Pj Bupati Aceh Timur, Harap Kebijakan Anggaran Untuk Dukung Syariat Islam

Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Agus Al Fauzi SIP, MIPol, mengatakan pihaknya angat mendukung kegiatan Pemkab Aceh Timur dalam kegiatan manunggal Subuh atau safari Subuh ke kecamatan dalam wilayah Aceh Timur.

“Di samping kegiatan ini merupakan program pemerintah. Selain itu, juga untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Dandim sebagaimana dikutip dalam siaran pers kepada Serambinews.com dari Media Center Kodim Aceh Timur

Dalam kesempatan itu, Dandim Aceh Timur, juga mengatakan pihaknya khususnya Kodim 0104/Atim akan selalu mendukung kegiatan Pemkab Aceh Timur dan masyarakat dalam menjadikan wilayah Aceh Timur yang lebih baik dan bersyariat Islam.

Usai shalat Subuh berjamaah ditutup dengan pembacaan doa oleh Pimpinan Ponpes Al Maimanah, Tgk H Abdul Wahab (Abu Keude Dua) dan dilanjutkan dengan penanaman pohon di areal halaman Masjid Nurul Huda. 

Kegiatan ini selain diikuti oleh Pj Bupati Aceh Timur, Dandim, para ulama, OPD, ormas, LSM, juga diikuti rombongan pejuang safari Subuh Aceh Timur, yang dikoordinatori oleh Tgk Syarifuddin, Abi Hasbi (wakil koordinator), dan Tgk Ridwan Idy selaku sekretaris.

Selain itu juga dihadiri oleh jajaran Muspika Simpang Jernih Camat.

Baca juga: Satgas TMMD Ke-112 di Simpang Lhee Langsa Barat Pacu Pekerjaan Fisik, Dandim Atim Cek Lokasi

Rahmadsyah, Danramil 10/Spj Kapten Inf Mashudi, Kapolsek Simpang Jernih Ipda Saidir SH, jajaran Perwira Staf Kodim 0104/Atim, dan masyarakat Simpang Jernih.

Wahid Keuchik Gampong Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, mengatakan melalui kesempatan itu, pihak masyarakat Simpang Jernih mengajukan permohonan pembangunan jalan kepada Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin.

“Pemohonan kami kepada Pj Bupati Aceh Timur, untuk membangun jalan Bukit Antik, jembatan penghubung Desa Batu Sumbang dengan Desa Pante Kera dan pembebasan HGU,” kata Wahid kepada Serambinews.com, Minggu (18/9/2022) malam. (*)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved