Breaking News:

Berita Nagan Raya

Ini Mahasiswa, Santri Nagan Raya Memenuhi Syarat Adm Penerima Bantuan Pendidikan Pemkab, Cek di Sini

Selain mahasiswa, Pemkab juga mengumumkan calon penerimaan biaya pendidikan bagi santri keluarga kurang mampu, Senin (19/9/2022).

Penulis: Rizwan | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Sekda Nagan Raya, Ardimartha 

Selain mahasiswa, Pemkab juga mengumumkan calon penerimaan biaya pendidikan bagi santri keluarga kurang mampu, Senin (19/9/2022).

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS COM, SUKA MAKMUE - Pemkab Nagan Raya mengumumkan hasil seleksi administrasi dan verifikasi calon penerima bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. 

Selain mahasiswa, Pemkab juga mengumumkan calon penerimaan biaya pendidikan bagi santri keluarga kurang mampu, Senin (19/9/2022).

Pengumuman tersebut melalui website Pemkab Nagan Raya https://www.naganrayakab.go.id/download/187734-pengumuman-beasiswa-mahasiswa-dan-santri-tahun-2022

Di antara pemohon, yang dinyatakan memenuhi syarat 105 mahasiswa dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 112 orang. 

Sedangkan santri memenuhi syarat sebanyak 486 orang dan tidak memenuhi syarat 351 santri.

Baca juga: Dinas Pendidikan Dayah Bireuen akan Seleksi Ratusan Santri Pemohon Bantuan Pendidikan, Ini Jadwalnya

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham melalui Sekda H Ardimartha menyampaikan berdasarkan hasil seleksi administrasi oleh panitia seleksi beberapa waktu lalu, bahwa telah keluar hasil verifikasi tentang nama-nama mahasiswa maupun santri yang dinyatakan telah memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat sebagai calon penerima bantuan biaya pendidikan itu. 

"Dalam pengumuman tersebut calon penerima bantuan biaya pendidikan tersebut yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan yang tidak memenuhi syarat administrasi agar memedomani ketentuan," katanya.

Pertama, bagi calon penerima yang dinyatakan memenuhi syarat tidak perlu menyerahkan dokumen berkas fisik asli dan dapat menunggu pengumuman selanjutnya dari panitia.

Kedua, bagi calon penerima yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, dapat mengajukan sanggahan kepada panitia di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Nagan Raya

Syaratnya membawa dokumen berkas fisik asli dan berkas pendukung lainnya yang dapat memengaruhi hasil seleksi.

Baca juga: Kasus Korupsi Beasiswa, 38 Mahasiswa Kembalikan Dana Bantuan Pendidikan tak Memenuhi Syarat

Ketiga, menyampaian berkas fisik asli dan sanggahan dilakukan dalam jangka waktu 5 hari kerja terhitung sejak tanggal pengumuman ini dikeluarkan.

Keempat, jika calon penerima yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, tidak menyampaikan berkas fisik asli dan tidak melakukan sanggahan dalam jangka waktu yang telah ditentukan, maka ia dinyatakan tidak berhak menerima bantuan biaya pendidikan.

Kelima, bahwa penyaluran bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa berprestasi dan santri dari keluarga kurang mampu ini akan dilakukan pada tahun anggaran 2023.

"Panitia akan mengeluarkan pengumuman selanjutnya untuk penetapan nama-nama yang berhak menerima bantuan biaya pendidikan," kata Sekda. (*)

Baca juga: Kemendikbud Naikkan Bantuan Pendidikan Hingga Rp 12 Juta Per Semester, Biaya Hidup Capai Rp 1,4 Juta

 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved