Breaking News:

Berita Banda Aceh

Gantikan Dr. Nurchalis Sofyan, Dr. Syahminan Dilantik Jadi Kepala Ma'had Al-Jami'ah UIN Ar-Raniry

Dr. Nurchalis juga mengucapkan selamat kepada Dr. Syahminan atas amanah yang diberikan oleh Rektor UIN Ar-Raniry.

Editor: Amirullah
For Serambinews
Dr. Syahminan telah dilantik menjadi Kepala UPT. Ma'had Al-Jami'ah periode 2022-2026 oleh Rektor UIN Ar-Raniry pada 14 September 2022 menggantikan Dr. Nurchalis Sofyan 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ma'had Al-Jami'ah Universitas Islam Negeri Ar-Raniry menggelar kegiatan sambung sambut kepala baru di Mushalla Ma'had setempat pada Senin, 19 September 2022.

Sebagaimana diketahui Dr. Syahminan telah dilantik menjadi Kepala UPT. Ma'had Al-Jami'ah periode 2022-2026 oleh Rektor UIN Ar-Raniry pada 14 September 2022 menggantikan Dr. Nurchalis Sofyan yang mengakhiri masa jabatannya setelah menjabat selama dua periode.

Dalam sambutannya Dr. Nurchalis, kepala sebelumnya memperkenalkan sistem UPT. Ma'had Al-Jami'ah serta seluruh staf dan pembina asrama kepada kepala UPT. Ma'had Al-Jami'ah yang baru.

"Proses pembinaan di ma'had sudah tersusun rapi terkait sistem administrasi mulai dari tahapan pendaftaran, pembinaan, evaluasi hingga pengambilan sertifikat mahasantri melalui website, tinggal dikembangkan dan dijalankan dengan baik," Ujar Dosen pada Prodi. Bahasa dan Sastra Arab tersebut.

Baca juga: Kisah Pemuda Deli Serdang Sumut Mengucap Dua Kalimat Syahadat di Meunasah Geulanggang Baro Bireuen

Baca juga: IPW Temukan Konsorsium Judi 303 di Kasus FS: Sediakan Private Jet Brigjen Hendra, Dukung Capres 2024

Dr. Nurchalis juga mengucapkan selamat kepada Dr. Syahminan atas amanah yang diberikan oleh Rektor UIN Ar-Raniry.

Sementara itu, Kepala UPT. Ma'had Al-Jami'ah yang baru dilantik, Dr. Syahminan dalam sambutannya meminta semua staf ma'had untuk terus bekerja sesuai sistem yang sudah disusun serta tanggung jawab yang sudah diamanahkan kepada masing-masing.

"Tidak perlu cemas menyambut pergantian pimpinan seperti yang sering terjadi di lembaga-lembaga lain, kita akan tetap terus bekerja sesuai tanggung jawab yang sudah diamanahkan kepada masing-masing, dengan tetap terus menjaga hubungan keakraban dan kekeluargaan satu sama lain," Ungkap Dosen pada Prodi. Pendidikan Bahasa Arab tersebut.

Kegiatan sambung sambut Kepala UPT. Ma'had tersebut berlangsung khidmat, acara ini juga sebagai seremonial penyambutan kepala baru di hari pertama masuk kantor dan pengikat hubungan antara pimpinan sebelumnya dengan pimpinan yang baru dilantik.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved