Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Panwaslih Abdya Buka Rekrutmen Panwascam, Ini Jadwal Pendaftarannya

Panwaslih Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai tanggal 21 hingga 27 September 2022 membuka pendaftaran rekrutmen Pengawas Kecamatan

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Panwaslih Abdya (tengah), Ilman Sahputra didampingi dua komisioner Panwaslih Abdya lainnya 

Laporan Taufik Zass | Aceh Barat Daya 

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Untuk mempersiapkan pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Panitia Pengawas Pemilihan ( Panwaslih) Kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya) mulai tanggal 21 hingga 27 September 2022 membuka pendaftaran rekrutmen Pengawas Kecamatan ( Panwascam).

Bagi putra-putri Aceh Barat Daya yang berminat bisa mengunjungi website resmi Panwaslih Abdya di https://acehbaratdaya.bawaslu.go.id/2022/09/jadwal-dan-persyaratan-pendaftaran-panwaslu-kecamatan-pemilu-tahun-2024/. 

Kemudian melengkapi berkas dan mengantar langsung ke kantor Panwaslih Abdya di alamat Lorong Manek Ganjeng No 15, Jln Persada, Desa Keude Siblah, Blangpidie (Samping SD Center).

Baca juga: Ingin Jadi Panwascam di Lhokseumawe Untuk Pemilu 2024, Ini Jadwal Pendaftarannya

Ketua Panwaslih Abdya, Ilman Sahputra SE M.Si, saat dijumpai wartawan di kantor Panwaslih setempat, Selasa (20/09/2022) menjelaskan, pihaknya mulai menerima berkas pendaftaran terhitung mulai tanggal 21 sampai 27 September 2022. 

"Jadi jangan sampai mendaftar pada tanggal terakhir dibuka pendaftaran. Sebab, tidak ada waktu untuk dilakukan perbaikan terhadap berkas yang kurang lengkap," sarannya.

Ditanyai mengenai jumlah Panwascam yang akan direkrut, Ilman Sahputra mengaku untuk masing - masing kecamatan tiga orang.

"Untuk masing - masing kecamatan tiga orang. Jadi kita di Abdya ada 9 kecamatan, sehingga jumlahnya 27 orang," sebutnya.

Baca juga: Harga TBS Kelapa Sawit Hari Ini di Aceh Selatan, Selasa (20/9/2022)

Ilman mengaku, berkaca dari Pemilu beberapa tahun lalu, tingkat antusias warga Abdya mendaftar sebagai calon Panwascam sangat tinggi.

Bahkan, menurut catatan pihaknya, pendaftar mencapai 200 orang. 

"Bisa saja tahun ini lebih banyak. Sebab peminatnya sangat tinggi, ini bisa kita lihat dari jumlah pengunjung di website kita," ujarnya.

Dijelaskan, pihaknya akan mengumumkan hasil verifikasi ADM pada, 12 Oktober kemudian, ujian tulis pada, 14 sampai 16 Oktober 2022. Pendaftaran dibuka setiap hari mulai tanggal 21 - 27 September 2022.

"Berkas pendaftran kita terima mulai pukul 09:00 WIB sampai Jam 12:00 WIB, selanjutnya setelah istirahat dibuka kembali mulai pukul 14:00 WIB sampai pukul 17:00 WIB," jelasnya.(*)

Baca juga: Tujuh ASN Terjaring Razia Satpol PP dan WH Bireuen

Baca juga: TRAGIS Ibu dan 2 Anak Meninggal, Ini Benda Disamping Mayat, Suami Ungkap Pesan Terakhir Istrinya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved