Breaking News:

Kebersihan

Ratusan Prajurit Korem 011/LW Diterjunkan Bersihkan Asrama

Setelah melaksanakan apel pengecekan di masing-masing komplek atau asrama TNI AD pada pagi itu prajurit ikut membersihkan sampah dan lumpur dalam pari

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Ratusan prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan), ramai-ramai melaksanakan pembersihan pangkalan, di beberapa sektor Komplek Militer Asrama Korem setempat di Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (20/9/2022). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

 SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Ratusan prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) melaksanakan pembersihan pangkalan, di beberapa sektor Komplek Militer Asrama Korem setempat di Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Setelah melaksanakan apel pengecekan di masing-masing komplek atau asrama TNI AD pada pagi itu prajurit ikut membersihkan sampah dan lumpur dalam parit dan selokan di lingkungan sekitar perumahan.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana menyebutkan, kebersihan lingkungan membutuhkan perhatian serius bagi warga sekitar.

VIDEO Jumat Bersih, Korem 011/Lilawangsa Gotong Royong Bersihkan Selokan Seputaran Kota Lhokseumawe

Khususnya prajurit yang menempati rumah dinas di sekitar Asrama Militer. Menurut Danrem, penanggulangan kebersihan akibat sampah dan lainnya merupakan kewajiban semua prajurit.

Kemudian bila tidak ditangani dengan baik, maka akan berimbas terhadap penurunan kualitas kehidupan, keindahan lingkungan, terjadi banjir, dan menurunya kualitas kesehatan.

"Apabila kurangnya memperhatikan kebersihan lingkungan, dapat mengakibatkan dampak buruk terhadap kesehatan.

Imbasnya itu, berbagai penyakit mudah timbul, sebab faktor pembawa penyakit bisa dari lalat, jentik nyamuk dan lainnya.

Lalu, tidak kemungkinan bisa jadi ancaman bagi anak-anak maupun kita sendiri mudah terserang penyakit," jelas Kolonel Inf Bayu Permana, kepada Serambinews.com, Selasa (20/9/2022).

Selain itu, kata Kolonel Bayu, apabila itu terjadi dilingkungan kita, sebagai warga maupun penghuni lingkungan sekitar yang baik, tentunya kita tidak boleh menyalahkan siapa pun.

“Kita berharap, mulailah kesadaran diri sendiri, setidaknya dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya dan rutin melakukan gotong royong bersama,” ungkapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved