Breaking News:

Berita Aceh Barat

Tim Saber Pungli Geledah Kantor Samsat di Meulaboh

Masyarakat yang merasa dirugikan oleh petugas akibat pungli, diminta untuk melapor kepada Satgas Saber Pungli untuk ditindaklanjuti.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Ketua Satgas Saber Pungli Aceh Barat, Kompol Aditya Kusuma bersama timnya melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di Kantor Samsat Meulaboh, Selasa (20/9/2022). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Tim Satuan Tugas Saber Pungli Kabupaten Aceh Barat, Selasa (20/9/2022), melakukan pengeledahan di Kantor Samsat, Kantor Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta Kantor Polisi Lalu Lintas, di Meulaboh.

Tim Satgas yang komandoi langsung oleh Ketua Satgas Saber Pungli Aceh Barat, Kompol Aditya Kusuma dengan memeriksa sejumlah dokumen dan mengintrogasi sejumlah petugas di tiga titik kantor tersebut.

Dalam penggeledahan itu petugas tidak menemukan pelanggaran dan pungli yang dilakukan oleh petugas baik di Kantor Samsat, Kantor SIM dan di Kantor Satlantas.

Petugas yang tiba-melihat kedatangan tim saber pungli terlihat sedikit panik atas pemeriksaan secara mendadak tersebut.

"Semua laci di meja kita geledah di semua kantor yang kita sasar. Jika dalam penggeledahan itu ditemukan pelanggaran seperti pungli terhadap masyarakat, maka akan kita tindak langsung," kata Kompol Aditya yang juga menjabat sebagai Wakalpolres Aceh Barat kepada Serambinews.com, Selasa (20/9/2022).

Dalam tim tersebut, melibatkan sejumlah tim provos, jika ada polisi yang bermain segera di tindak.

Sedangkan dari Satpol PP dan WH juga untuk ikut serta mengamankan pihak ASN jika ditemukan pelanggaran di Samsat.

Masyarakat yang merasa dirugikan oleh petugas akibat pungli, juga diminta untuk melapor kepada Satgas Saber Pungli untuk ditindaklanjuti.(*)

Baca juga: Komnas HAM Bongkar Kronologi Mutilasi 4 Warga di Mimika Papua yang Libatkan Enam Prajurit TNI

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved