Breaking News:

Video

VIDEO - Dalam Sehari Terjadi Tiga Kali Peristiwa Kebakaran di Bireuen

Tujuh unit mobil Pemadam Kebakaran dari pos induk Kota Bireuen, pos Juli, pos Kuta Blang dikerahkan ke lokasi kejadian.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: m anshar

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM,  - Dalam satu hari terjadi tiga kali peristiwa kebakaran di lokasi terpisah di tiga kecamatan di Bireuen dari sore hingga malam hari, pada Selasa (20/09/2022).

Petugas Damkar  berpeluh keringat untuk  melakukan pemadaman. 

Kebakaran pertama terjadinya  di dua lokasi lahan kebun pada Selasa (20/09/2022) siang, dipinggir jalan menuju sekolah Azkiya kawasan BTN Keupula Indah, Gampong Geulanggang Gampong (Cureh), Kecamatan Kota Juang.

Belum diketahui dari mana asal api, tiga unit mobil pemadam dari pos induk Kota Bireuen, usai menerima informasi dari warga langsung menuju ke lokasi, beberapa menit dilakukan penyiraman api membakar puluhan meter lahan dua lokasi dapat dipadamkan.

Kebakaran berikutnya terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, Selasa (20/9/2022) malam yaitu terbakarnya kayu palet di jalan depan gudang Wall's di Dusun Nyak Uma, Gampong Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Kobaran api menjulang tinggi dari tumpukan kayu palet yang terbakar mengundang perhatian masyarakat dan para pengguna jalan di jalan Banda Aceh-Medan.

Tujuh unit mobil Pemadam Kebakaran dari pos induk Kota Bireuen, pos Juli, pos Kuta Blang dikerahkan ke lokasi kejadian.

Petugas langsung berupaya padamkan api sehingga api tidak meluas ke bangunan gudang, sekitar 30 menit kemudian.

Saat petugas damkar kembali ke pos, mereka mendapat laporan ada kebakaran di kawasan Jangka, Bireuen, empat mobil pemadam Pemkab Bireuen dengan cepat dikerahkan menuju ke Gampong Jangka Alue Ue, Kecamatan Jangka, Bireuen.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (20/9/2022) adalah satu batang pohon Ketapang setinggi kurang lebih 30 meter di kompleks kuburan di Dusun Peutua Beunu, di pinggir jalan utama gampong tersebut. (*)

Narator: Suhiya Zahrati

Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved