Breaking News:

Video

VIDEO Diguyur Hujan Lebat, Lima Kecamatan di Aceh Selatan Tergenang Banjir

Mulai pukul 17.30 WIB hingga pukul 19.48 WIB, menyebabkan terjadinya banjir luapan di beberapa Gampong dalam lima kecamatan di kabupaten tersebut.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Hujan lebat kembali mengguyur Kabupaten Aceh Selatan dan sekitarnya, Rabu (21/09/2022).

Mulai pukul 17.30 WIB hingga pukul 19.48 WIB, menyebabkan terjadinya banjir luapan di beberapa Gampong dalam lima kecamatan di kabupaten tersebut.

Data yang diterima Serambinews.com dari Pusdalops PB BPBD Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (21/09/2022) malam, lima kecamatan yang tergenang banjir tersebut yakni, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Meukek, Kluet Tengah, Kluet Timur dan Trumon Tengah.

Banjir tersebut disebabkan oleh meluapnya aliran sungai di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Atas kejadian tersebut banjir dengan ketinggian bervariasi, yakni mulai 30 cm sampai 1 meter merendam sejumlah gampong dalam lima kecamatan tersebut.

Di Kecamatan Meukek banjir terjadi di Gampong Kuta Buloh Satu dengan ketinggian air mencapai 1 meter merendam 6 unit rumah. Kondisi terakhir banjir sudah mulai surut.

Di Kecamatan Kluet Tengah banjir terjadi di Gampong Jambo Papeun dengan ketinggian air 30 cm merendam 2 unit rumah. Kemudian di Gampong Pulo Ie ketinggian air 30 cm merendam 10 unit rumah, selanjutnya di Gampong Mersak ketinggian air 30 cm.

Di Kecamatan Kluet Timur banjir yang terjadi di Gampong Lawe Sawah hanya menggenangi badan jalan dan kondisi terakhir banjir sudah surut total.

Terkait dengan banjir tersebut, pihaknya sudah menugaskan personil TRC Damkar PB di masing-masing kecamatan tersebut untuk turun ke lokasi membantu warga yang terdampak banjir.(*)

Baca juga: Terdakwa Judi Online di Bireuen Tunjukkan Ekspresi Aneh Saat Dicambuk, Eksekusi Pun Sempat Terhenti

Baca juga: Menpora Ungkap Ada Banyak Pemain Ngebet Jadi WNI, Demi Ikut Piala Dunia U-20 2023?

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved