Breaking News:

Video

VIDEO. - Kankemenag Langsa Gelar Perkemahan Dua Bahasa Perdana di Aceh 

Cut Bang Marzuki mengatakan, perkemahan bahasa ini merupakan kegiatan yang pertama dilaksanakan di Aceh, ini suatu inovasi, kreasi dan prestasi.

Penulis: Zubir | Editor: m anshar

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM,  - Sebanyak 365 Siswa Pramuka tingkat MI, MTs, dan MA dibawah Kantor Kementerian Agama se-Kota Langsa, selama 2 hari sejak Rabu (21/9/2022) mengikuti Perkemahan Dua Bahasa Satuan Komunitas perdana digelar di Provinsi Aceh. 

Kegiatan digelar Kankemenag Kota Langsa di Lapangan Madrasah Ibtidaiyah Terpadu ini, juga digelar perlombaan pidato dua bahasa, membuat mading dalam dua bahasa, Yell Gudep dua bahasa, serta ada acara malam seni dan expo madrasah.

Ka Kwrcab Kota Langsa, Cut Bang Dr H Marzuki, membuka Perkemahan Pramuka dalam rangka pemantapan bahasa asing, yang diselenggarakan oleh Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Kemenag Kota Langsa.

Cut Bang Marzuki mengatakan, perkemahan bahasa ini merupakan kegiatan yang pertama dilaksanakan di Aceh, ini suatu inovasi, kreasi dan prestasi yang luar biasa untuk kegiatan kepramukaan. 

Ia bahkan berharap kegiatan seperti ini menjadi kalender tetap untuk tahun tahun yang akan datang dan menjadi role model bagi adek-adek Pramuka yang lain.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini dari seluruh MI, MTS, MA sebanyak 356 orang, terdiri dari MI  80 laki-laki dan 80 perempuan, untuk MTs, 24 laki-laki dan 40 perempuan.

Kemudian untuk MA 24 laki-laki dan 24 perempuan, ditambah pembina 38 laki-laki dan 38 perempuan, dengan total peserta 116 laki-laki dan 190 perempuan. (*)

Narator: Suhiya Zahrati

Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved