Breaking News:

Berita Banda Aceh

Berhadiah Rp 50 Juta, Mujahid Archery Club Gelar Turnamen Panahan Koetaradja Archery Championship

Jumlah peserta yang ikut sebanyak 571 peserta yang terdiri atas 20 kategori dengan jumlah hadiah pembinaan sebanyak Rp 50 juta serta Piala Bergilir...

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Mujahid Archery Club (MAC) kembali mengadakan even tahunan Koetaradja Archery Championship II 2022 yang akan dilaksanakan pada 21-25 September 2022. 

Jumlah peserta yang ikut sebanyak 571 peserta yang terdiri atas 20 kategori dengan jumlah hadiah pembinaan sebanyak Rp 50 juta serta Piala Bergilir Ketua Klub Mujahid Archery.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mujahid Archery Club (MAC) kembali mengadakan even tahunan Koetaradja Archery Championship II 2022  yang akan dilaksanakan pada 21-25 September 2022. 

Turnamen ini dilaksanakan oleh Mujahid Archery Club (MAC) yang direkomendasi oleh Pengcab Perpani Kota Banda Aceh,  Pj Walikota Banda Aceh, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh.

Turnamen ini akan diikuti oleh sebanyak 47 klub/pengcab baik Aceh dan Sumut.

Turnamen ini mempertandingkan sebanyak 4 Divisi Perpani yaitu Standar Nasional, Recurve, Compound dan Barebow Putra dan Putri.

Jumlah peserta yang ikut sebanyak 571 peserta yang terdiri atas 20 kategori dengan jumlah hadiah pembinaan sebanyak Rp 50 juta serta Piala Bergilir Ketua Klub Mujahid Archery.

Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Pj Wali Kota Banda Aceh pada Sabtu, (24/9/2022).

Ketua Panita Koetaradja Archery Championship, Yudi Syukran mengatakan, kegiatan olahraga Panahan di Aceh mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Hal ini terlihat dari banyaknya klub-klub panahan yang didirikan yang bertujuan selain mensyiarkan olah raga sunnah, juga mengembangkan olah raga panahan untuk prestasi.

"Kami melihat cukup banyak talenta-talenta muda Aceh yang mampu bersaing diolah raga panahan ini pada tingkat nasional, untuk itu perlu selalu dilakukan pembinaan, pengembangan dan peningkatan kualitas pemanah-pemanah dari Provinsi Aceh khususnya, sehingga pada  saat digelarnya ajang PORA di Bulan Desember 2022 serta PON tahun 2024," ujarnya.

Selaku Ketua Panita, Yudi Syukran menjelaskan, even ini merupakan sebagai ajang meraih prestasi baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional yang dikhususkan untuk pemanah-pemanah yang ada di Kota Banda Aceh dan Provinsi Aceh serta Sumut.

Selain itu, kegiatan ini bukan  hanya sekedar perlombaan merebut hadiah, tapi juga  diharapkan menjadi sarana mempererat tali silaturahmi di antara peserta  dan masing - masing club/pengcab. (*)

Baca juga: PORA Digeser ke 10 Desember 2022 dan Tetap di Pidie, KONI Bireuen Dukung Keputusan Pemerintah Aceh

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved