Breaking News:

Berita Pidie

Komnas HAM Aceh Periksa Rutan Sigli

Kunjungan ini merupakan yang pertama Komnas HAM Perwakilan Aceh di Rutan Kelas IIB Sigli terkait pemantauan dan monitoring Rutan dan Lapas.

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Kepala Komisi Nasional HAM Perwakilan Aceh, Sepriady Utama dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Yudi Suseno, kunjungi Rutan Sigli, Kamis (22/08/2022) 

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Kepala Komisi Nasional HAM Perwakilan Aceh, Sepriady Utama, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Yudi Suseno, kunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sigli, Kamis (22/08/2022). 

Kunjungannya rombongan itu disambut hangat Kepala Rutan Kelas IIB Sigli, A Halim Faisal didampingi jajaran Rutan Kelas IIB Sigli.

"Kunjungan ini merupakan yang pertama Komnas HAM Perwakilan Aceh di Rutan Kelas IIB Sigli dalam koordinasi pemantauan dan monitoring bersama rutan dan lapas," kata Kepala Rutan Kelas IIB Sigli, A Halim Faisal, kepada Serambinews.com, Kamis (22/9/2022).

Dikatakan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh juga memberikan briefing singkat kepada kepala rutan dan jajaran terkait penjelasan proses kegiatan yang akan berlangsung.

Juga melakukan pemeriksaan terhadap register profil atau kategori tahanan/WBP, keluar masuk.

Berikutnya, register suplai barang makanan, obat-obatan dan perlengkapan lainnya. Register kegiatan/peristiwa harian sistem makan, indisipiliner dan kerja.

"Rombongan meninjau area bangunan/fasilitas di rutan yang digunakan tahanan atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta wawancara langsung dengan WBP," jelasnya.(*)

Baca juga: UPDATE Demo Protes Kematian Mahsa Amini di Iran, Unjuk Rasa 6 Malam Berturut-turut Tewaskan 17 Orang

Baca juga: Banggar DPRA Minta Pj Gubernur Aceh Evaluasi dan Ganti Kadis Berkinerja Rendah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved