Breaking News:

Video

VIDEO Jurnalis Asal Prancis Kunjungi Kantor Serambi, Tertarik Lihat Penerapan Syariat Islam di Aceh

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur.

Penulis: Sara Masroni | Editor: Teuku Fauzan

Laporan Sara Masroni | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Jurnalis asal Prancis yang bekerja di Media Thailand, Patrice Victor berkunjung ke Kantor Serambi Indonesia, Banda Aceh, Rabu (21/9/2022).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur.

Jurnalis yang mengaku bekerja di salah satu portal online Thailand, Prachatai.com itu menyampaikan kalau dirinya sedang melakukan riset dan reportase mengenai kehidupan soal masyarakat Aceh yang saat ini menerapkan syariat Islam.

Patrice Victor dalam kunjungannya menyampaikan kalau Aceh unik karena punya otonomi khusus untuk menerapkan hukum syariat, sekaligus hidup dalam demokrasi.

Dalam kunjungannya ke Aceh, jurnalis asal Prancis itu bertujuan meminta perspektif dari pemerintah, LSM, praktisi hukum dan masyarakat sipil serta orang-orang yang berkecimpung dalam penerapan syariat Islam terkait kehidupan sosial di provinsi paling ujung barat Indonesia ini.

Selama di kantor Serambi, ia juga menyempatkan diri berkunjung ke ruang redaksi hingga ke studio Serambi on TV dan menanyakan terkait topik apa saja yang selama ini disiarkan.

Patrice Victor menyampaikan terima kasih karena diterima degan baik oleh para rekan redaksi Online dan Jurnalis Serambi Indonesia.

Usai dari kantor media ini, jurnalis asal Prancis yang bekerja untuk media Thailand itu berencana akan melanjutkan pertemuan dengan para pihak yang terkait penerapan Syari'at Islam di Aceh.(*)

Narator: Siti Masyithah

Baca juga: Terima Kunjungan CMI, Wali Nanggroe Sebut Perdamaian Aceh Masih Dalam Pantauan Internasional

Baca juga: VIDEO - Tiga Pelanggar Qanun Syariat Islam Di Simeulue Dicambuk 225 Kali

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved