Breaking News:

Video

VIDEO - Muda Mudi di Desa Wisata Lubuk Sukon Aceh Besar Dilatih Kerajinan Tempurung Kelapa

Mereka yang memiliki keterampilan mamanfaatkan tempurung kelapa untuk dijadikan benda yang unik, menarik dan juga fungsional.

Penulis: Hendri Abik | Editor: m anshar

Laporan Hendri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM- Limbah tempurung kelapa yang berasal dari buah kelapa yang telah diambil dagingnya, kini banyak digunakan sebagai bahan pembakaran ikan, batu bata, dan lainnya.

Namun, tak sedikit warga menggunakan limbah tempurung kelapa ini, untuk dijadikan sebagai kerajinan tangan yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

Mereka yang memiliki keterampilan mamanfaatkan tempurung kelapa untuk dijadikan benda yang unik, menarik dan juga fungsional.

Meskipun bahannya mudah didapatkan, akan tetapi pembuatan kerajinan dari tempurung kelapa membutuhkan keterampilan khusus dan kemauan tinggi supaya menghasilkan kerajinan yang bernilai seni tinggi.

Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Latihan Kerja (BLK), membuka pelatihan pembuatan produk kerajinan berupa sendok dari batok kelapa untuk muda-mudi di desa wisata, Lubuk Sukon, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Pelatihan pembuatan produk kerajinan dari batok kelapa ini berlangsung lima hari dari, Selasa (20/9/2022) hingga Sabtu (25/9/2022).

Pelatihan dihadirkan pelatih dari perajinnya langsung diselenggarakan untuk meningkatkan keterampilan dan kemandirian khususnya bagi warga milenial sekaligus mengurangi penggunaan produk berbahan plastik. (*)

Narator: Suhiya Zahrati

Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved