Breaking News:

Video

VIDEO PT. Capella Dinamika Nusantara Tingkatkan Literasi Keselamatan Berkendara

Dengan mengusung tema Menjadikan #Cari Aman Sebagai Ekspresi Positif Generasi Muda Dalam Keselamatan Berkendara

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: T Nasharul

Laporan: Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM - Meningkatkan literasi mahasiswa tentang pentingnya keselamatan berkendara sepeda motor penting dilakukan.

Hal ini menjadi komitmen Astra Honda Motor (AHM) dan Capella Dinamik Nusantara mengadakan kegiatan edukasi Safety Riding yang dilakukan di Aula Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Kamis (22/9/2022).

Kegiatan itu terlaksana atas kerjasama PT Cappella Dinamik Nusantara dengan Kampus PNL, Satlantas Polres Lhokseumawe dan Dinas Perhubungan Kota Lhokseumawe.

Baca juga: Capella Honda Sosialisasikan Potensi Bahaya dalam Berkendara

Dengan mengusung tema Menjadikan #Cari Aman Sebagai Ekspresi Positif Generasi Muda Dalam Keselamatan Berkendara.

Seminar Safety Riding itu dibuka oleh Direktur Politeknik Lhokseumawe, Ir Rizal Syahyadi ST M.Eng.Sc diwakili oleh Wakil Direktur III Politeknik Negeri Lhokseumawe, Ir. Sariyusda MT yang diikuti oleh 100 mahasiswa dari enam jurusan.

Turut dihadiri Reza Novendri - Safety Riding Section Head PT Capella Dinamik Nusantara Head Office dan Abdi Lubis selaku Sales Office Head (Pimpinan Kantor Cabang) PT Capella Dinamik Nusantara Lhokseumawe serta dari pihak kampus setempat.

Adapun yang menjadi narasumber pada acara ini yakni Kanit Gakkum Satlantas Polres Lhokseumawe Ipda Imran, Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kota Lhokseumawe, Ashabul Jamil, S.Sos serta Reza Novendri dari PT Capella Dinamik Nusantara.

Wakil Direktur III Politeknik Negeri Lhokseumawe, Ir Sariyusda, MT dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Cappella Dinamik Nusantara yang melangsungkan seminar Safety Riding untuk mahasiswa dari enam jurusan.

Baca juga: Capella Honda Raih Juara Tingkat Nasional Kategori Advisor Dealer

Di Kampus PNL sendiri ada sekitar 4 ribu lebih mahasiswa yang memiliki sepeda motor sehingga saat berada dijalan raya harus mematuhi rambu-rambu lalulintas dan menjaga keselamatan.

Diharapkan kepada mahasiswa sebagai peserta seminar untuk meneruskan ilmu yang didapat dari para pemateri kepada mahasiswa lain dan masyarakat agar semuanya dapat selamat sampai ketujuannya.(*)

Narator: Syita
Editor:T. Nasharul

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved