Breaking News:

AirAsia ke Aceh

AirAsia Banda Aceh-Kuala Lumpur Mulai Terbang Senin Lusa, Harga Tiket Mulai Rp 700-an Ribu

Pesawat AirAsia kembali melayani jalur penerbangan dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur. Terbang perdana tanggal 3 Oktober 2022.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Zaenal
Capture website AirAsia.com
Harga tiket penerbangan AirAsia dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur dan sebaliknya, diakses pada Jumat (23/9/2022) sore. 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kabar yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Aceh dan Malaysia, yakni penerbangan pesawat dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur, akhirnya datang juga.

Setelah hampir dua tahun terhenti karena pandemi Covid-19, akhirnya pesawat AirAsia kembali melayani jalur penerbangan dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur.

Maskapai penerbangan asal Malaysia ini resmi akan terbang untuk rute Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar - Kuala Lumpur Internasional Airport (KLIA) 2 pada Senin, 3 Oktober 2022.

Kepastian jadwal terbangnya pesawat Airasia dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur itu diperoleh Serambinews.com dari Kepala Dinas Perhubungan Aceh Teuku Faisal, Jumat (23/9/2022).

Menurut Teuku Faisal, pihak Airasia sudah menyurati Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, memberitahukan pembukaan kembali penerbangan  Banda Aceh (BTJ) - Kuala Lumpur (KUL).

"Alhamdulillah setelah kita lakukan usaha bersama, AirAsia akan terbang Banda Aceh - Kuala Lumpur, untuk tahap awal akan dibuka dua kali seminggu," ujar Kepala Dinas Perhubungan Aceh.

Baca juga: Aceh Juga Butuh Air Asia dan Firefly

Baca juga: VIDEO Air Asia Kembali Mengudara di Langit Aceh

Agam dan Inong Provinsi Aceh bersama pramugari AirAsia, pada acara peluncuran kembali penerbangan AirAsia dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, ke KualaNamu Sumatera Utara, Jumat (3/6/2022) sore lalu. Mula tanggal 3 Oktober 2022, Air Asia dijadwalkan akan terbang perdana ke Kuala Lumpur, setelah 2 tahun terhenti karena pandemi.
Agam dan Inong Provinsi Aceh bersama pramugari AirAsia, pada acara peluncuran kembali penerbangan AirAsia dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, ke KualaNamu Sumatera Utara, Jumat (3/6/2022) sore lalu. Mula tanggal 3 Oktober 2022, Air Asia dijadwalkan akan terbang perdana ke Kuala Lumpur, setelah 2 tahun terhenti karena pandemi. (Capture Serambi On TV)

Jadwal Terbang

Penelusuran Serambinews.com, tiket penerbangan AirAsia Banda Aceh - Kuala Lumpur sudah tersedia di website AirAsia dan juga situs penjualan tiket Traveloka.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal mengatakan, berdasarkan informasi dari pihak AirAsia, untuk tahap awal penerbangan hanya berlangsung dua kali seminggu, yaitu pada hari Senin dan Kamis.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved