Breaking News:

Sarang Tawon

BPBD Aceh Besar Kembali Musnahkan Sarang Tawon di Dua Tempat

Atas aduan itu pula, dalam waktu yang bersamaan di dua lokasi yang berbeda, BPBD Aceh Besar menerjunkan personel untuk melakukan proses evakuasi dan p

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok. BPBD Aceh Besar
Petugas BPBD Aceh Besar melakukan proses evakuasi terhadap sarang tawon di Desa Lamsod, Kecamatan Darul Kamal dan Jembatan Lhoong, Aceh Besar, Kamis (22/9/2022) malam. 

Laporan Indra Wijaya I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar kembali melakukan evakuasi sekaligus memusnahkan sarang tawon di Desa Lamsod, Kecamatan Darul Kamal dan Jembatan Lhoong, Kamis (22/9/2022) malam.

Evakuasi dan pemusnahan sarang tawon tersebut dilakukan pada pukul 22.30 Wib.

Hal itu dilakukan setelah, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar menerima aduan dari masyarakat terkait keberadaan sarang tawon tersebut.

Pasalnya, keberadaan sarang binatang berbisa tersebut sangat meresahkan masyarakat.

Atas aduan itu pula, dalam waktu yang bersamaan di dua lokasi yang berbeda, BPBD Aceh Besar menerjunkan personel untuk melakukan proses evakuasi dan pemusnahan.

Pria Ini Makan Tawon Hidup-hidup, Bikin Wajahnya Berubah Bentuk, Memble dan Bengkak

"Kedua sarang tawon tersebut sudah sangat meresahkan baik pemilik rumah di Lamsod maupun warga yang melintas di jembatan Lhoong," kata Kalaksa BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil.

Tindakan pemusnahan itu kata Ridwan, dilakukan oleh petugas, untuk mencitrakan aman bagi masyarakat maupun pengendara yang melintas.

"Penanganan dilakukan ketika kondisi sudah mulai sepi dari aktifitas warga. Hal tersebut agar ketika saat melakukan penanganan tidak ada korban yang tersengat tawon," ujarnya.

Untuk penanganan di Desa Lamsod lanjut dia, petugas menggunakan cara penyemprotan dengan racun serangga. Sebab, posisi sarang tawon tersebut berada di atap rumah warga.

"Sementara untuk penanganan di jembatan Lhoong petugas melakukan metode dengan membakar," pungkasnya.(*)

VIDEO Rekaman Detik-detik Kebakaran Gudang Minyak di Keramasan Kertapati Palembang

Diisukan akan Menikah dengan Pembalap Rio Haryanto, Gini Reaksi Larissa Chou, Eks Istri Alvin

Pj Kades Ditahan Kasus Korupsi, Truk Pasir sampai Galian C - LIVE UPDATE ACEH Jum’at (23/9/2022)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved