Breaking News:

Berita Abdya

Dewan Minta Pj Bupati Abdya Tindaklanjuti Aspirasi Mantan Kombatan GAM yang Minta Lahan Perkebunan

Hal itu disampaikan Hendra Fadli usai menerima audiensi mantan Kombatan GAM yang tergabung dalam Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah 013 Blangpidie, d

Penulis: Taufik Zass | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Wakil Ketua DPRK Abdya, Hendra Fadli SH 

Hal itu disampaikan Hendra Fadli usai menerima audiensi mantan Kombatan GAM yang tergabung dalam Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah 013 Blangpidie, di Kantor DPRK Abdya, Jumat (23/9/2022).

Laporan Taufik Zass | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM|BLANGPIDIE - Wakil Ketua DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), Hendra Fadli SH, meminta Pj Bupati Abdya menindaklanjuti aspirasi mantan Kombatan GAM terkait penyediaan lahan perkebunan/pertanian untuk para mantan kombatan.

Hal itu disampaikan Hendra Fadli usai menerima audiensi mantan Kombatan GAM yang tergabung dalam Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah 013 Blangpidie, di Kantor DPRK Abdya, Jumat (23/9/2022).

Dalam pertemuan itu, Hendra Fadli, yang ikut didampingi anggota dewan lainnya, Sardiman dan Yusran menyambut baik kedatangan para mantan komandan GAM yang menyampaikan aspirasi terkait implementasi butir-butir MoU Helsinki tersebut.

"Pada dasarnya saudara-saudara kita ini bersilaturahmi dengan wakil rakyat.

Dalam hal ini, mereka menyampaikan terkait masalah lahan perkebunan/pertanian untuk mantan kombatan GAM. Oleh karena itu, kita meminta Pj Bupati Abdya untuk menindaklanjuti aspirasi saudara-saudara kita ini," kata Hendra Fadli.

Baca juga: Menteri ATR/Kepala BPN Targetkan Penyerahan Tanah Bagi 3.000 Mantan Kombatan GAM Tuntas Akhir Tahun

Dalam pertemuan itu, sebut Hendra, para mantan Kombatan GAM menyampaikan kekecewaan mereka kepada pemerintah yang tidak kunjung mewujudkan janji penyediaan lahan untuk para mantan Kombatan GAM.

"Mereka (mantan kombatan GAM) kan tidak meminta tanah itu, tapi termaktum dalam isi perjanjian perdamaian MoU Helsinki sebagai tanggung jawab mutlak di pihak pemerintah untuk mewujudkan isi perdamaian.

Salah satunya, ya terkait masalah lahan untuk mantan kombatan GAM," kata Hendra.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved