Breaking News:

Berita Banda Aceh

Dosen Teknik USK Terapkan Informasi Berbasis QR-Code di Iboih Sabang, Info Wisata dalam Ragam Bahasa

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kemitraan Masyarakat melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dijalankan oleh

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Tim dosen Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (USK) menerapkan papan informasi berbasis QR-Code di kawasan wisata Iboih, Kota Sabang. Informasi berbasis QR-Code itu akan menyajikan informasi wisata dalamberagam bahasa. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kemitraan Masyarakat melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dijalankan oleh Tim Dosen FT USK.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, SABANG – Tim dosen Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (USK) menerapkan papan informasi berbasis QR-Code di kawasan wisata Iboih, Kota Sabang.

Informasi berbasis QR-Code itu akan menyajikan informasi wisata dalamberagam bahasa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kemitraan Masyarakat melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dijalankan oleh Tim Dosen FT USK.

Program ini terselenggara dengan melibatkan dosen Teknik Geofisika dan Arsitektur USK yang bekerja sama dengan Desa Iboih sebagai mitra dalam pengembangan wisata digital.

Kegiatan itu bertujuan untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat. Langkah ini merupakan wujud implementasi dari Tridarma Perguruan Tinggi berupa pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga: Dosen Prodi Teknik Mesin FT USK Berhasil Cipta Turbin Handmade Memanfaatkan Aliran Sungai Jantho

Selain itu, kegiatan ini juga meilbatkan mahasiswa dengan program studi yang berbeda, sehingga akan memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk melihat dan memberikan solusi terhadap permasalahan masyarakat.

Dalam upaya meningkatkan jumlah wisatawan setelah pandemi Covid-19, penerapan manajmen wisata berbasisi teknologi informasi menjadi hal penting.

Pengembangan sistem ini akan memberikan kemudahan bagi mitra untuk mengelola informasi dan melakukan promosi wisata.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved