Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Gapura Blangpidie Kota Beriman Diresmikan Oleh Pimpinan MPTT Asia Tenggara H Amran Waly Al-Khalidi

Syekh H Amran Waly Al-Khalidi meresmikan Gapura Tauhid Tasawuf Blangpidie Kota Beriman Kabupaten Aceh Barat Daya di halaman Mesjid Baitul Izzah

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Asia Tenggara, Abuya Syekh H Amran Waly Al-Khalidi meresmikan Gapura Tauhid Tasawuf Blangpidie Kota Beriman Kabupaten Aceh Barat Daya di halaman Mesjid Baitul Izzah, Gampong Keude Paya, Kamis (23/09/2022) malam. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Asia Tenggara, Abuya Syekh H Amran Waly Al-Khalidi meresmikan Gapura Tauhid Tasawuf Blangpidie Kota Beriman Kabupaten Aceh Barat Daya di halaman Mesjid Baitul Izzah, Gampong Keude Paya, Kamis (23/09/2022) malam. 

Gapura yang dibangun dengan dana Rp 224.900.000, bersumber dari para jamaah Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTT-I) dilakukan Peusijuek dan dihidupkannya lampu Gapura sebagai tanda diresmikan oleh Abuya Syekh H Amran Waly. 

Di hadapan 1000-an jamaah yang hadir dan memadati halaman Mesjid Baitul Izzah Gampong Keude Paya, Abuya mengajak semua orang untuk selalu berbuat baik, berkasih sayang, memperkuat iman kita dan saling menghormati antar sesama. 

Hadir dalam pada acara ini, Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Barat Daya, Mussawir SSos MSi mewakili Pj Bupati Aceh Barat Daya, H Darmansah SPd MM, Para Gubernur MPTT-I dari Banda Aceh, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil serta para jamaah baik dari Abdya hingga Aceh Selatan.

Baca juga: Abuya Syech H Amran Waly Letakkan Batu Pertama Gapura “Blangpidie Kota Beriman”

Dalam Sambutannya yang dibacakan Mussawir SSos MSi, Pj Bupati Abdya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Abuya Syehk H Amran Waly Al-Khalidi dan seluruh donatur/para jamaah atas terbangunnya gapura ini.

Karena ini menandakan semakin maju dengan harapan dapat beriman dengan baik kepada Allah SWT sebagaimana slogan gapura “Blangpidie Kota Beriman”. 

Zulmahdi selaku Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Baitul Izzah dan Gapura Blangpidie Kota Beriman menyampaikan bahwa pembangunan gapura ini menghabiskan dana Rp 224.900.000,-.

Terdiri dari pondasi beton relief, tiang besi galvanis dan plat cutting sebagai dinding, logo dan tulisan dari bahan acrylic ditambah dengan lampu untuk pencahayaan pada malam hari. 

Baca juga: Terkait Lahan Untuk Eks Kombatan GAM, Anggota KPA Abdya Beraudiensi ke DPRK

"Semua biaya tersebut bersumber dari para jamaah Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTT-I).

Pada kesempatan ini juga dilakukan penggalangan dana untuk pembangunan Kubah Mesjid Baitul Izzah.

Alhamdulillah dari para jamaah terkumpul dana sebesar Rp 81.000.000,- baik secara cash maupun transfer," ungkap Zulmahdi.

Pada kesempatan itu, Zulmahdi juga mengajak kepada kita semua, yang ingin mendonasikan hartanya untuk pembangunan Kubah Mesjid Baitul Izzah Gampong Keude Paya, Kecamatan Blangpidie.

Donasi melalui Rekening Pantia Pembangunan Mesjid Baitul Izzah pada Bank Aceh Syariah Nomor Rekening : 096.02.24.000672-6.

Adapun kebutuhan dana untuk Pembangunan Kubah ini mencapai Rp. 285.000.000,-.(*)

Baca juga: Hendra Budian Lakukan Perlawanan, Tempuh Upaya Hukum ke Mahkamah Partai Golkar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved