Breaking News:

Berita Sabang

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Minta Kemenhub dan PUPR Beri Perhatian Khusus untuk Sabang

Dalam lawatan kali ini, untuk pertama kali Hasto Kristiyanto, menyeberang ke Pulau Sabang dalam rangka menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pemb

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto berfoto di tugu Kilometer Nol Indonesia, Sabang, Jumat (23/9/2022) 

Dalam lawatan kali ini, untuk pertama kali Hasto Kristiyanto, menyeberang ke Pulau Sabang dalam rangka menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDIP Sabang, besok, Sabtu (24/9/2022). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekretaris Jenderal atau Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto melakukan kunjungan kerja ke Aceh, Jumat (23/9/2022). 

Dalam lawatan kali ini, untuk pertama kali Hasto Kristiyanto, menyeberang ke Pulau Sabang dalam rangka menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDIP Sabang, besok, Sabtu (24/9/2022). 

Hasto Kristiyanto, mendorong kementerian terkait seperti Perhubungan dan Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) terus memberi perhatian terhadap perkembangan Sabang.

Menurutnya, Pulau Sabang, memiliki lokasi yang sangat strategis di ujung barat Indonesia.

“Kita berharap pemerintah pusat dan Provinsi NAD memikirkan bagaimana merancang pemuda-pemuda Aceh menyadari bahwa kita ini negeri maritim.

Indonesia harus menggembleng diri sebagai bangsa maritim,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya kepada Serambinews.com, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Hasto Kristiyanto Kaget Gubernur Sulsel Ditangkap KPK, Sekjen PDIP: Karena Beliau Orang Baik

Saat ke Sabang, Hasto didampingi Anggota DPR Fraksi PDIP yang juga Ketua Umum Pagar Nusa Gus Nabil Haroen, kader PDIP Pulung Agustanto, dan Kepala Sekretariat PDIP Yoseph Aryo Adhie Dharmo.

Sedangkan dari Aceh dipimpin Ketua PDIP Aceh, Muslahuddin Daud.

Hasto mengaku takjub dengan keindahan Pulau Weh. Bahkan di Tugu Kilometer Nol Indonesia, Hasto Kristiyanto, mengajak rombongan menyanyikan lagu "Dari Sabang sampai Merauke".

"Saya sudah kesekian kali ke Provinsi Aceh. Namun ini pertama kalinya ke Pulau Sabang.

Bahkan sampai ke Kilometer Nol di Sabang. Indonesia begitu besar, luas, dan begitu hebat membentang sebagai rangkauan pulau-pulau bagaikan Zamrud Katulistiwa," ujarnya.

Diakhir kegiatan, Hasto mengakhiri mendapat sertifikat Kilometer Nol Indonesia yang dicetak langsung di lokasi. Tak lupa, Hasto mengajak rombongan untuk membeli kaos dan pernak-pernik khas Sabang. "Ayo beli kaos, beli kaos," ajak Hasto. (*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved