Breaking News:

Video

VIDEO BPS Gelar Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Langsa

Tujuan dari pendataan awal Regsosek adalah untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi.

Penulis: Zubir | Editor: Yuhendra Saputra

BPS Gelar Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Langsa

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Langsa, Rabu (21/9/2022) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 Kota Langsa, di Hotel Harmoni Langsa.

Rakor tersebut diikuti seluruh keuchik dari 66 gampong di lima kecamatan dalam wilayah Kota Langsa dan para pihak terkait Pemko Langsa dan stakeholder daerah setempat.

Hadir Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi SSos, Wakapolres Langsa Kompol Ichsan SH, Wakil Ketua PN Langsa Riswan Herafiansyah SH, MH, Kasi Intel Kejari Langsa Syahril SH, Dandim O104/Atim diwakili Danramil 22/Lgsb Kapten Inf Suharianto.

Pj Wali Kota Langsa diwakili Asisten 1 Setdako, Suriyatno AP MSP, saat membuka Rakor Regsosek menyampaikan, pendataan Regsosek merupakan sistem dan basis data seluruh penduduk.

Regsosek ini terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan, dimana nantinya akan dibutuhkan dalam pengambilan kebijakan pemerintah agar lebih terarah.

Kepala PPS Kota Langsa, Munir SE melaporkan, pada tahun 2022 BPS mendapatkan tugas untuk melaksanakan pendataan awal Regsosek.

Dimana hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI, pada beberapa kali rapat kabinet terbatas yang membahas mengenai perlunya Reformasi Sistem Perlindungan Sosial.

Menurutnya, reformasi sistem perlindungan sosial diperlukan sebagai perbaikan mekanisme pelaksanaan program perlindungan sosial bagi seluruh warga negara.

Berdasarkan kerentanan agar memenuhi prinsip tepat sasaran, tepat waktu, mudah, akuntabel, dan responsif terhadap kondisi bencana.

Tujuan dari pendataan awal Regsosek adalah untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi.

Dan tingkat kesejahteraan yang berhubungan dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.(*)

Baca juga: VIDEO Putra Aji Adhari dan Rio Peretas Situs Nasa Asal Indonesia Mengaku Pergerakan Bjorka Seram

Baca juga: Promosi Wisata Aceh Lewat Web Series, Film Ziarah Tanah Serambi Diperankan Aktor Lokal dan Nasional

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved