Breaking News:

Video

VIDEO Korban Demonstrasi Terus Bertambah, Pendemo Kutuk Prilaku Polisi Moral Iran

Mereka melampiaskan kemarahan atas penindasan sosial dan krisis yang memuncak di negara itu serta pasukan kemanan yang bertindak keras

Editor: T Nasharul

SERAMBINEWS.COM - Bentrokan antara pasukan keamanan Iran dan demonstran yang marah atas kematian wanita muda berusia 22 tahun, Mahsa Amini dalam tahanan polisi moral terus bertambah.

Tindakan keras pasukan keamanan Iran telah menewaskan sedikitnya sembilan orang sejak kekerasan meletus akhir pekan lalu, menurut penghitungan Kamis (22/9/2022) oleh The Associated Press (AP).

Baca juga: UPDATE Demo Protes Kematian Mahsa Amini di Iran, Unjuk Rasa 6 Malam Berturut-turut Tewaskan 17 Orang


Ruang lingkup kerusuhan Iran yang sedang berlangsung, yang terburuk dalam beberapa tahun, masih belum jelas karena demonstrasi terjadi di puluhan kota.

Mereka melampiaskan kemarahan atas penindasan sosial dan krisis yang memuncak di negara itu dan menghadapi pasukan keamanan dan paramiliter yang bertindak keras.

Penutupan akses ke Instagram dan WhatsApp, yang digunakan pengunjuk rasa untuk berbagi informasi tentang tindakan keras pemerintah terhadap perbedaan pendapat, berlanjut pada Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Demonstran Iran Bakar 40 Gedung Pemerintah Provinsi Mazandaran, Protes Kematian Mahsa Amini


Bahkan, Pengawal Revolusi paramiliter mendesak pengadilan pada Kamis (22/9/2022) untuk menuntut siapapun yang menyebarkan berita palsu dan desas-desus di media sosial tentang kerusuhan tersebut.

Narator: Syita
Editor: T. Nasharul

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Korban Demonstrasi Mengutuk Prilaku Polisi Moral Iran Terus Bertambah, Sembilan Orang Tewas, https://aceh.tribunnews.com/2022/09/22/korban-demonstrasi-mengutuk-prilaku-polisi-moral-iran-terus-bertambah-sembilan-orang-tewas

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved