Breaking News:

Berita Langsa

Basecamp Solidaritas Indonesia Traktir BBM Pertalite ke Abang Becak Bermotor

program ini menyasar para pejuang nafkah keluarga yang berprofesi sebagai driver becak bermotor (bentor) sebagai penerima manfaatnya

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Pengurus Basecamp Solidaritas Indonesia saat memberikan BBM Pertalite gratis kepada penarik betor di salah satu SPBU di Langsa 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sebagai wujud kepedulian atas polemik dan problematika yang timbul di tengah masyarakat sebagai ekses dari kenaikan harga BBM, Basecamp Solidaritas Indonesia hari ini resmi meluncurkan program Pertalite Untuk PejUang Keluarga (PUPUK).

PIC Program PUPUK, Anissa, kepada Serambinews.com, Sabtu (24/9/2022) mengatakan, program ini menyasar para pejuang nafkah keluarga yang berprofesi sebagai driver becak bermotor (bentor) sebagai penerima manfaatnya.

Program ini berupa aksi traktir BBM jenis pertalite yang diharapkan mampu membantu pengeluaran para driver bentor terutama dalam menjalankan profesinya sehari-hari, sehingga diharapkan mampu mendongkrak penghasilan bagi keluarga.

Baca juga: Harga BBM Meroket, Nelayan Pidie Batasi Pergi Melaut, Warga Pusing

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu pemerintah telah mengeluarkan kebijakan baru berupa kenaikan harga BBM.

Sehingga hal ini juga berimbas pada kenaikan harga bahan pokok lainnya yang sangat signifikan sehingga mempengaruhi daya beli sekaligus konsumsi khususnya bagi masyarakat dengan kondisi ekonomi yang pas pasan.

"Program ini kita harapkan dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang merasakan imbas langsung dari kenaikan harga BBM, agar mampu membantu memperbaiki kondisi perekonomian yang masih belum stabil terlebih pascapandemi covid-19," tutupnya. (*)

Baca juga: Gempa 6,4 SR Landa Meulaboh, Ini 4 Imbauan Penting dari BMKG untuk Masyarakat Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved