Breaking News:

Berita Sabang

Pj Wali Kota Sabang Apresiasi Program Pengabdian Fakultas Kedokteran USK di Kota Wisata Itu

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Dokter Spesialis, Residen Ilmu Bedah dan Residen Anak Fakultas Kedokteran USK ini berupa sirkums

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Humas Pemko Sabang
Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, foto bersama ketika menghadiri pembukaan kegiatan yang berlangsung di Aula RSUD Kota Sabang, Sabtu (24/9/2022) 

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Dokter Spesialis, Residen Ilmu Bedah dan Residen Anak Fakultas Kedokteran USK ini berupa sirkumsisi, bedah minor, dan penyuluhan stunting bagi masyarakat di Kota Wisata ini. 

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Penjabat atau Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, mengapresiasi dan turut berterimakasih kepada Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala atau USK Banda Aceh yang telah menyelenggarakan program pengabdian masyarakat di Kota Sabang.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Dokter Spesialis, Residen Ilmu Bedah dan Residen Anak Fakultas Kedokteran USK ini berupa sirkumsisi, bedah minor, dan penyuluhan stunting bagi masyarakat di Kota Wisata ini. 

"Kami sangat berterimakasih kepada USK yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di Sabang.

Mudah-mudahan bakti sosial ini bermanfaat bagi masyarakat" kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi ketika menghadiri pembukaan kegiatan yang berlangsung di Aula RSUD Kota Sabang, Sabtu (24/9/2022).

Menurutnya, kegiatan ini menjadi penting karena saat ini angka stunting di Aceh, termasuk tinggi di Indonesia.

Selain itu, Reza Fahlevi juga mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan angka imunisasi yang masih rendah di Kota Sabang saat ini.

Baca juga: Pj Wali Kota Sabang dan Pimpinan BSI Bahas Pelayanan Perbankan Untuk Wisatawan

"Ini yang harus kita atasi bersama, saya mengajak seluruh masyarakat, bersama kita bahu membahu menurunkan angka stunting di Aceh khususnya di Kota Sabang dengan meningkatkan angka imunisasi.

Saya juga berterimakasih kepada seluruh tim di Kota Sabang yang sejauh ini telah bekerja keras dalam menurunkan angka stunting di Kota Sabang," ujarnya.

Pj Wali Kota Sabang berharap kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan bekal yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh tenaga kesehatan di Kota Sabang.

Kegiatan bakti sosial dan penyuluhan stunting ini akan dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Posyandu Kota Bawah Bawat dengan sasaran balita dan ibu hamil serta sosialisasi stunting kepada para tenaga kesehatan di RSUD Kota Sabang.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, DR Ir Hasto Kristiyanto, MM. (*)

Baca juga: Pj Wali Kota Sabang Harapkan Dukungan Sekjen PDIP Promosikan Sabang

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved