Breaking News:

Berita Banda Aceh

Politisi Partai NasDem Aceh Minta Pj Gubernur Selesaikan Sengketa Tanah Blang Padang

Keberadaan Ahmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh dinilai dapat menyelesaikan sengketa status tanah Blang padang Banda Aceh statusnya masih belum jela

Penulis: Subur Dani | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Thamren Ananda, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Keberadaan Ahmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh dinilai dapat menyelesaikan sengketa status tanah Blang Padang Banda Aceh yang statusnya masih belum jelas.

Status tanah Blang Padang saat ini tercatat sebagai aset Kemenhan dan pada waktu yang bersamaan juga tercatat sebagai aset Pemerintah Aceh.

Hal itu disampaikan Thamren Ananda, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Sabtu (24/9/2022), menangapi Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)  yang meminta agar Pemerintah Aceh dapat menyelesaikan polemik tersebut.

Menurut Thamren, saat ini rakyat Aceh memiliki peluang emas untuk menyeselaikan sengketa lapangan seluas 8 hektar, yang sudah mulai  bermasalah kembali sejak 2008 lalu.

Baca juga: Pangdam IM Pimpin Sertijab Pejabat Kodam di Blang Padang

“Menurut saya saat inilah waktu yang tepat untuk menyelesaiakan, persoalan lapangan Blang Padang tersebut.

Apa lagi Pj Gubernur Aceh kita ini kan orang yang dekat dengan pemerintah pusat dan pejabat di Kementerian Dalam Negeri.

Jadi saya berkeyakinan beliau memiliki akses yang bagus untuk dapat menyelesaikan status lapangan Blang Padang tersebut,” kata Thamren.

Thamren menyarankan agar Pemerintah Aceh dan Kemenhan mundur satu langkah dalam persoalan tanah Blang Padang dengan cara mawakafkan tanah tersebut ke Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

"Setelah itu baru di urus proses sertifikasinya,” tegasnya.

Pun begitu, Thamren berharap agar dalam proses penyelesaiannya, seluruh pemangku kebijakan di Aceh terlibat agar persoalan tersebut clear and clean.

"Tidak ada lagi pihak-pihak tertentu yang merasa memiliki tanah lapangan tersebut," pungkasnya.(*)

Baca juga: Polres Bener Meriah Berhasil Ungkap Kasus Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved