Breaking News:

Pengasuhan

Tak Punya Pengasuh, Anggota DPRK M Yahya dan Tim Haji Uma Antar Farhan ke Dayah Waled Bugeng

Kemudian Abu Saba menghubungi M Yahya anggota DPRK Aceh Timur, dan memohon membantu memfasilitasi tempat tinggal untuk Farhan.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/SENI HENDRI
Anggota DPRK Aceh Timur dari Fraksi Partai Aceh, M Yahya, bersama Staf Penghubung Anggota DPD RI H Sudirman atau Haji Uma untuk Aceh Timur Rahmat, Rafar, dan Junaidi perangkat Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Idi Rayeuk, saat hendak membawa Farhan ke Dayah Dhiya Ul Mubarak Al Aziziyah di Kecamatan Peudada, Bireuen, Sabtu (24/9/2022). 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Anggota DPRK Aceh Timur dari Fraksi Partai Aceh, M Yahya, bersama staf penghubung anggota DPD RI H Sudirman atau Haji Uma untuk Aceh Timur Rahmat, dan Junaidi perangkat Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Idi Rayeuk, memfasilitasi tempat tinggal untuk seorang anak piatu yang tak memiliki pengasuh.

Yaitu Farhan Akmal (9) yang selama ini tinggal bersama neneknya setelah ibunda tercintanya meninggal dunia pada 2018 silam.

Ayahnya Anwar kini sakit stroke sejak empat tahun lalu dan tinggal di Lhokseumawe.

Selama ini Farhan, tinggal bersama neneknya Ramulah yang sehari-hari memulung botol bekas.

Namun beberapa hari lalu neneknya terjatuh dan patah tangan dan masih menjalani perawatan di RSUD Kota Langsa.

Kondisi inilah yang membuat kakak Farhan di Malaysia Murdiani, sangat khawatir terhadap adiknya di Aceh Timur.

Sehingga kakaknya, menghubungi Nazaruddin atau Abu Saba staf penghubung Haji Uma untuk Malaysia.

Dikunjungi Airlangga, Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong: Golkar Keluarga Besar Kami

Kepada Abu Saba kakaknya, memohon membantu agar adiknya bisa dibawa ke Panti Asuhan di Aceh agar mendapatkan tempat tinggal yang layak sekaligus bisa belajar dan mengaji.

Kemudian Abu Saba menghubungi M Yahya anggota DPRK Aceh Timur, dan memohon membantu memfasilitasi tempat tinggal untuk Farhan.

Pemerintah akan Berikan BLT untuk Anak Yatim Piatu, Lansia, dan Difabel

Anggota DPRK Aceh Timur, M Yahya, mengaku setelah mendapatkan informasi dari Abu Saba Jumat (23/9/2022) ia bersama Rahmat staf Haji Uma untuk Aceh Timur, dan perangkat Desa Tanoh Anoe, mengecek ke lapangan.

Ternyata setelah dicek ke rumah kayu lapuk milik neneknya, di sana terdapat Farhan yang sedang bersedih tak karuan bersama abang tirinya.

Saat ditemui M Yahya tatapan mata Farhan kosong, dan berkaca-kaca, mengekpresikan kegundahan dan kesedihan yang dialaminya karena tak memiliki tempat untuk berteduh setelah neneknya sakit. Sementara abangnya Nazar akan dijemput oleh ayah tirinya.

Kemudian Yahya menghubungi Tgk Bahrul Walidin atau Waled Bugeng Pimpinan Dayah Dhiya Ul Mubarak Al Aziziyah di Kecamatan Peudada, Bireuen, Jumat sore.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved