Breaking News:

Info Cuaca

Gelombang Laut Capai 2,5 Meter, Cuaca Sebagian Aceh Hingga Tiga Hari ke Depan Masih Berpotensi Hujan

Suhu, khusus Bener Meriah, berkisar 16- 29 derajat celcius. Sedangkan suhu untuk wilayah Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireuen, suh

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Hendri
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, mengimbau agar masyarakat waspada potensi angin kencang dan gelombang laut di sejumlah daerah dan perairan di Aceh. Foto gelombang laut di salah satu pesisir Aceh. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara memprediksi akan terjadi hujan di sebagian Aceh atau dienam kabupaten/kota selama tiga hari kedepan, yakni Selasa (27/9/2022) sampai dengan Kamis (29/9/2022).

Keenam wilayah tersebut adalah Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa.

Sesuai informasi yang dishare melalui grup WhatsApp Info BMKG Malikussaleh, pada Selasa (27/9/2022) Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa, dilanda hujan ringan.

Pada Rabu (28/9/2022), Bener Meriah Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa, masih dilanda hujan ringan.

Prakiraan Cuaca di Banda Aceh, Lhokseumawe dan Beberapa Daerah, Sabtu 24 September 2022 

Terakhir, Kamis (29/9/2022), cuaca belum berubah. Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa, tetap dilanda hujan ringan.

Suhu, khusus Bener Meriah, berkisar 16- 29 derajat celcius. Sedangkan suhu untuk wilayah Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireuen, suhunya berkisar 24-32 derajat celcius.

Pada bagian lain, tiga hari ke depan berpotensi terjadinya gelombang capai dua meter dan kecepatan angin 10- 20 knot di perairan Selat Malaka Bagian Utara.

BMKG mengimbau warga agar memperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran perahu nelayan (Kecepatan angin lebih dari 15 knot dan tinggi gelombang di atas 1.25 meter), Kapal Tongkang (Kecepatan angin lebih dari 16 knot dan tinggi gelombang di atas 1.5 meter).(*)

Viral Video Wanita Ukraina Berbicara Bahasa Aceh : Neu Doa Keu Uloen Bahku Jeut Jak Bak Aceh

Rahasia Rumah Tangga Langgeng & Awet, PASUTRI Harus Lihat Ini dari Pasangannya Kata Buya Yahya

Pemerintah China Masih Bungkam Tekait Rumor Presiden Xi Jinping Dikudeta dan Jadi Tahanan Rumah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved