Breaking News:

Berita Malaysia

Janda asal Bireuen Alami Pembengkakan Perut di Malaysia, Uang Habis untuk Berobat, Kini Terlantar

Darlina mengatakan, dirinya sudah berusaha berobat di rumah sakit di Malaysia, namun penyakit tersebut tak sembuh dan perutnya bertambah bengkak.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Darlina Ibrahim (44), seorang janda asal Kabupaten Bireuen, Aceh yang bekerja sebagai TKW di Malaysia mengalami pembengkakan perut. 

Janda asal Bireuen Alami Pembengkakan Perut di Malaysia, Uang Habis untuk Berobat, Kini Terlantar

SERAMBINEWS.COM, KUALA LUMPUR – Kisah tenaga kerja wanita ( TKW) yang menderita sakit parah di luar negeri kembali terjadi.

Kali ini dialami oleh Darlina Ibrahim (44), seorang janda asal Kabupaten Bireuen, Aceh yang bekerja sebagai TKW di Malaysia.

Dirinya harus menahan rasa sakit luar biasa pada perutnya yang sudah membengkak itu.

Diketahui, pembengkakan perut tersebut sudah dialami Darlina sejak 6 bulan lalu.

Hal itu diungkapkannya dalam sebuah video, yang kemudian video tersebut diteruskan oleh Ketua Bireuen Bersatu Aceh Malaysia, Haikal kepada Serambinews.com, Senin (26/9/2022).

Baca juga: Janda Tua Asal Aceh Timur Mengalami Sakit Ginjal Stadium 3 di Malaysia, Tinggal Sebatang Kara

Dalam video tersebut, Darlina memperlihatkan dan menceritakan kondisinya saat ini.

“Wahai syedara lon ureung Bireuen. Neukalon keadaan lon jino (wahai saudaraku orang Bireun. Lihatkah keadaan saya saat ini),” ungkapnya sambil mengelus perut yang sudah bengkak.

Berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dikirim Haikal, Darlina merupakan warga Gampong Keude Tambue, Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen.

“Jino lon mengalami menderita saket kembong preut ka 6 buleun. (sekarang saya mengalami sakit perut bengkak selama 6 bulan),” ujarnya sambil berbaring lemas di atas tempat tidur.

Darlina mengatakan, dirinya sudah berusaha berobat di rumah sakit di Malaysia, namun penyakit tersebut tak sembuh dan perutnya bertambah bengkak.

Bahkan, uang yang selama ini didapatkannya dari hasil bekerja di Malaysia telah habis untuk berobat.

Baca juga: Kisah Pilu Aida, TKW Asal Lhoknga Aceh Besar Alami Sakit Parah di Malaysia, Ini Keinginannya

“Meubat bak hospital han sanggup lee karena hana mampu biaya meuhai. ( berobat ke rumah sakit sudah tak sanggup lagi karena tidak mampu biaya yang mahal),” tambahnya.

Darlina mengaku sudah tak tahan dengan sakit yang dirasakannya itu dan berharap dirinya dapat segera dipulangkan ke Aceh.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved