Breaking News:

Berita Aceh Timur

Ketua DPRK Aceh Timur Serahkan SK Panitia CDOB Bandar Khalifah

Ketua relawan CDOB Bandar Khalifah berharap agar Pemerintah Aceh Timur melalui Pj Bupati mau menyetujui usulan pemekaran tersebut.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Ketua DPRK Aceh Timur, yang juga Ketua relawan pembentukan calon daerah otonom baru (CDOB) Fattah Fikri menyerahkan draf SK panitia pemekaran CDOB Bandar Khalifah kepada Pj Bupati Aceh Timur yang di wakili Plt Sekda Aceh Timur, T Reza Rizki SH, M.Si, Senin (26/9/2022). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Ketua DPRK Aceh Timur, yang juga Ketua relawan pembentukan calon daerah otonom baru (CDOB) Fattah Fikri menyerahkan draf SK panitia pemekaran CDOB Bandar Khalifah kepada Pj Bupati Aceh Timur yang di wakili Plt Sekda Aceh Timur, T Reza Rizki SH, M.Si, Senin (26/9/2022).

Ketua DPRK saat menyerahkan draf SK itu didampingi Waki Ketua DPRK, Tgk Muhammad Adam SSosI, dan Muhammad Nur SPdi, MH.

Saat menyerahkan draf tersebut, ketua relawan CDOB Bandar Khalifah ini  berharap agar Pemerintah Aceh Timur melalui Pj Bupati mau membuka diri dan menyetujui usulan tersebut.

Melihat pengalaman masa lalu saat Aceh Timur memekarkan Kota Langsa dan Aceh Tamiang, kata Fattah Fikri, saat ini mereka sudah mandiri dan mampu memperbaiki kualitas hidup masyarakat baik dari segi insfrastruktur dan juga ekonomi masyarakat.

Lebih lanjut Fattah Fikri mengajak semua pihak untuk melihat wacana pembentukan CDOB Bandar Khalifah ini sebagai kepentingan generasi di masa mendatang.

"Kalau melihat pengalaman Aceh Tamiang dulu, proses pemekaran ini butuh waktu sepulu tahun lebih. Namun kita berharap Bandar Khalifah lebih cepat prosesnya," ungkap politisi partai Aceh ini.

Lebih lanjut Fattah Fikri mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh relawan dan semua pihak yang telah berperan aktif dalam serangkaian kegiatan mulai dari pembentukan relawan dan juga konsolidasi ke kecamatan yang berada dalam wilayah CDOB Bandar Khalifah.(*)

Baca juga: Hasil Laboratorium Forensik, Briptu WP Polisi di Polres Aceh Timur Murni Bunuh Diri

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved