Breaking News:

Berita Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Gelar Zikir Akbar, Diikuti Ribuan Jamaah, Ini Pesan Bupati Ramli MS

Rateb Siribee yang diikuti ribuan jamaah dari berbagai kalangan, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut dipimpin pengasuh Majelis Pengkajian Ta

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Kominsa Aceh Barat
Abuya Syekh H Amran Waly bersama Bupati Aceh Barat H Ramli MS beserta dengan ulama lainnya saat melaksanakan zikir Akbar di Halaman Kantor Bupati Aceh Barat, Meulaboh, Minggu (25/9/2022) malam 

Rateb Siribee yang diikuti ribuan jamaah dari berbagai kalangan, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut dipimpin pengasuh Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTT-I), Abuya Syekh H Amran Waly Al-Khalidi.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, bersama ulama, unsur Forkopimda serta pejabat daerah lainnya mengikuti zikir akbar Rateb Siribee

Rateb Siribee atau zikir sebanyak-banyaknya ini diselenggarakan Pemerintah Aceh Barat di halaman Kantor Bupati Aceh Barat, Minggu (25/9/2022) malam.

Rateb Siribee yang diikuti ribuan jamaah dari berbagai kalangan, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut dipimpin pengasuh Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTT-I), Abuya Syekh H Amran Waly Al-Khalidi.

"Selaku Bupati Aceh Barat kami mengucapkan terima kasih kepada MPTT-I Aceh Barat asuhan Abuya Syekh H Amran Waly Al-Khalidi yang istiqomah mengajarkan ilmu kesufian dan membumikan Rateb Siribee di Bumi Teuku Umar," kata Ramli MS.

Menurutnya, dengan menggemanya rateb siribe di seluruh Aceh Barat menjadikan masyarakat semakin paham terhadap pentingnya mendalami ilmu tauhid tasawuf dan kesufian untuk memperoleh rahmat Allah SWT demi keselamatan dunia dan akhirat.

Baca juga: HMI Gelar Zikir Akbar dan Doa Bersama Agar Mahasiswa yang Ditangkap Segera Dibebaskan

"Dengan turunnya rahmat Allah SWT, maka akan berpengaruh pada kehidupan masyarakat menjadi lebih baik serta meningkatnya hasil pertanian, perkebunan dan hasil bumi lainnya yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," tuturnya.

Oleh sebab itu, selama lima tahun kepemimpinannya sebagai Bupati Aceh Barat, kata Ramli MS, pihaknya berkomitmen mendukung MPTT-I Aceh Barat dalam menguatkan pemahaman tauhid tasawuf kepada masyarakat melalui berbagai regulasi, fasilitas, serta sarana dan prasarana dalam pengembangan ajaran sufi di Aceh Barat.

"Berkat ridha Allah SWT, sampai saat ini, pelaksanaan rateb siribee rutin digelar di setiap desa dalam Kabupaten Aceh Barat," lanjut Ramli MS.

Ia berharap kepada semua pihak agar pengembangan tauhid tasawuf dan rateb siribee di Aceh Barat bisa terus dijaga dan diperkuat, meski dirinya tidak lagi menjabat sebagai Bupati Aceh Barat kelak. 

"Jagalah Aceh Barat ini melalui zikir dan doa kepada Allah SWT agar senantiasa mendapatkan keselamatan dan kemakmuran," tutup Bupati Ramli MS. (*)

Baca juga: Abuya Syekh Amran Waly Pimpin Zikir Akbar dan Rateeb Seuribee di Aceh Selatan

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved