Breaking News:

Video

VIDEO Sat Binmas Polres Lhokseumawe Bersama Warga Buka Lahan Penanaman Cabe Merah di Muara Batu

AKP Arifin Ahmad, S.Sos mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyukseskan program ketahanan pangan

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: T Nasharul

Laporan: Zaki Mubarak - LHOKSEUMAWE

SERAMBINEWS.COM - Sat Binmas Polres Lhokseumawe bersama warga membuka lahan untuk penanaman cabe merah di Gampong Tumpok Beurandang, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Senin (26/9/2022).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Binmas, AKP Arifin Ahmad, S.Sos mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyukseskan program ketahanan pangan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Baca juga: VIDEO Antrian Ke SPBU Mengular, Polres Lhokseumawe Siagakan Personel Jaga Keamanan Masyarakat

Lahan tersebut diperkirakan sekitar seluas seribu meter yang telah digarap menjadi lahan produktif dan siap ditanami cabe merah, nantinya akan terus dlakukan pembinaan.

Dalam pengecekan ini juga diberikan sosialisasi kepada petani yang dilakukan oleh personel serta pihak BPP. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian pupuk di lahan tersebut.

Kemudian melakukan penangkaran bibit cabe yang sudah disamai dan pelobangan kertas, untuk dilakukan penanaman bibit di lahan yang telah disiapkan.

Hadir pada acara tersebut, Kasi Humas, Salman Alfarisi, SH, MM, Kapolsek Muara Batu, Ipda Herman Syahputra, pihak Dinas Pertanian dan Peternakan UPTD Muara Batu, Bhabinkamtibmas, pemilik lahan dan para petani cabe.(*)

Narator: Syita
Editor: T. Nasharul

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved