Breaking News:

Organisasi

100 Siswa MAN Se-Pidie Ikuti Pembekalan Organisasi Siswa Intra Madrasah

Pembekalan OSIM se-Pidie selama dua hari ini, 27 sampai 28 September itu diharapkan dapat melahirkan forum komunikasi OSIM MA di Pidie dalam menyiap

Penulis: Idris Ismail | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/ IDRIS ISMAIL
Asisten III Setdakab Pidie, Drs Sayuti MM (tengah) didampingi kepala Kantor Kemenag Pidie Drs Abdullah AR MAg (kiri) menyematkan badge bagi salah satu peserta pembekalan OSIM se-Pidie, Selasa (27/9/2022) di Oproom Setdakab. 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Sebanyak 100 siswa dari delapan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) serta Madrasah Aliyah Swasta (MAS) di Pidie mengikuti pembekalan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) yang dipusatkan di pusatkan di Oproom Setdakab Pidie.

Pembekalan OSIM se-Pidie selama dua hari ini, 27 sampai 28 September itu diharapkan dapat melahirkan forum komunikasi OSIM MA di Pidie dalam menyiapkan generasi (siswa) yang memiliki mentalitas sebagai pemimpin negeri.

Acara tersebut dibuka oleh Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi yang diwakili oleh Asisten III, Drs Sayuti Muktar MM yang juga mantan ketua OSIS MAN 1 Pidie era 1981 lalu.

Selain itu juga turut dihadiri kepala Kemenag Aceh yang diwakili oleh Drs Nasruddin MAg, kepala Kemenag Pidie, Drs Abdullah AR MAg, kepala Dinas Pendidikan, Drs Yusmadi Kasem MPd, kepala MPd, Drs H Bukhari MPd, ketua Komite MAN 1 Pidie, Drs Badruddin Puteh, Kasie Pendidikan Madrasah, Asrizal SAg.

Asisten III, Setdakab Pidie, Drs Sayuti Muktar MM usai pembukaan kepada Serambinews.com, Selasa (27/9/2022) mengatakan 100 siswa yang mendapat pembekalan OSIM ini menjadi tumpuan cikal bakal pemimpin pada masa depan.

Siswa SMKN 1 Jeunieb Bireuen Pilih Ketua OSIS Melalui Sistem Voting Elektronik

"Langkah pembekalan OSIM ini menjadi langkah tepat dalam membentuk mentalitas kepemimpinan yang berbeda dengan siswa lainnya, terutama dalam membentuk karakter akhkaqulkarimah yang mulia," sebutnya.

Kepala Kemenag Pidie, Drs Abdullah AR MAg kepada Serambinews.com, Selasa (27/9/2022) mengatakan, pembekalan OSIM ini merupakan momentum perdana yang dilakukan oleh para kepala madrasah bagi pembekalan para siswa untuk tampil dalam megusai materi dan mental dalam menjadi pemimpin.

Ajarkan Pelajar Berdemokrasi, Pemilihan Ketua OSIS di SMPN 2 Lhokseumawe Dikemas Ala Pilpres

"Kegiatan ini adalah langkah tepat dalam menempa generasi muda sebagai generasi ke depan dalam memimpin negeri di masa mendatang dan kami juga yakin, di tangan generasi siswa ini akan menjadi pemimpin dengan berkarakter tinggi sehingga menjadi kiblat bagi publik dalam memajukan leader bagi negeri tercinta ini," ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana yang juga kepala MAN 1 Pidie, Darwin SAg MH kepada Serambinews.com, Selasa (27/9/2022) mengatakan kegiatan pembekalan OSIM ini dilangsungkan selama dua hari dengan melibatkan pemateri dari provinsi Aceh dan kabupaten baik dari Kemenag Aceh, Forum Komunikasi Jejaring Pemangangan (FKJP) Aceh, Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (Fokugampi) maupun dari tim SAR Pidie.

"Pada intinya kami sangat berharap dapat lewat pembekalan ini dapat melahirkan atau terbentuknya Forum OSIM MA kabupaten dalam menaungi berbagai kepentingan dalam memajukan kualitas lembaga pendidikan madrasah," ungkapnya.(*)

Paula Verhoeven Terjebak di Lift Saat Berlibur di Amerika, Istri Baim Wong Akhirnya Lakukan Ini

Ayo Buruan Investasi, Harga Emas Batangan di Langsa Merosot, Terdampak Turunnya Harga Emas Dunia

BPSDM Aceh dan 8 Politeknik Teken Kerja Sama Program Beasiswa Aceh Caroeng

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved