Breaking News:

Berita Nagan Raya

Bupati Nagan Raya Resmikan Penegerian Tujuh TK, Ini Nama-namanya

Tujuh TK tersebut sebelumnya berstatus swasta milik yayasan masyarakat, namun sejak dinegerikan menjadi aset pemerintah.

Penulis: Rizwan | Editor: Saifullah
Dok Diskominfotik Nagan Raya
Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham meneken penegerian 7 Taman Kanak-kanak (TK) yang dipusatkan di Kecamatan Darul Makmur, Selasa (27/9/2022). 

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE meresmikan tujuh Taman Kanak-kanak (TK) jajaran Dinas Pendidikan Nagan Raya di TK Darma Wanita Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmue, Selasa (27/9/2022). 

Tujuh TK tersebut sebelumnya berstatus swasta milik yayasan masyarakat, namun sejak dinegerikan menjadi aset pemerintah.

Tujuh TK atau PAUD yang dinegerikan itu adalah TK Negeri Pembina 1 Darul Makmur.

Kemudian, TK Negeri Pembina Bunga Bangsa, TK Negeri Pembina 1 Kuala, dan TK Negeri Pembina 2 Kuala.

Berikutnya, TK Negeri Pembina 1 Kuala Pesisir, TK Negeri Pembina 2 Kuala Pesisir, serta TK Negeri Pembina 1 Suka Makmue.

Bupati HM Jamin Idham mengatakan, sebanyak 7 satuan pendidikan TK dinegerikan sekaligus.

Baca juga: VIDEO Viral Anak TK Bantu Ibunya Berjualan

Hal ini, ucap Bupati, merupakan salah satu capaian prestasi yang harus diapresiasi bersama.

"Semoga penegerian ini membawa manfaat buat seluruh masyarakat dan dapat membantu peningkatan mutu pendidikan TK,” papar dia.

“Pada akhirnya akan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di Nagan Raya," lanjut Bupati HM Jamin Idham.

Bupati menekankan, penegerian 7 TK ini hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik.

Sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang soleh serta hormat kepada guru dan orang tuanya. 

"Harapan dan doa kita bahwa 7 lembaga satuan pendidikan TK yang dinegerikan pada hari ini dapat melahirkan generasi hebat, generasi emas yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat, bangsa dan negara," harap Bupati.

Baca juga: VIDEO Ribuan Pelajar PAUD dan TK Se Kota Banda Aceh Ikut Karnaval HUT RI

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan Nagan Raya, Zulkifli, SPd mengatakan, penegerian ini selain dukungan semua, juga merupakan salah satu target Bupati HM Jamin Idham dalam rangka memberikan kado terindah bagi rakyatnya di akhir masa jabatan.

"Perlu kita sadari bahwa kepedulian Bapak Bupati terhadap pendidikan sangatlah tinggi. Di masa mendatang akan kita upayakan lebih banyak lagi yang akan dinegerikan," katanya.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved