Breaking News:

Turnamen Futsal

Kalahkan AFK ABES-A, Sigantang Sira Raih Juara Turnamen Futsal Ipelmaja

Pada Turnamen Futsal ini, Tim Sigantang Sira keluar sebagai juara setelah memupuskan harapan dari AFK Abes-A pada laga final.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Taufik Hidayat
Dok panitia
Panitia turnamen Futsal yang merupakan mahasiswa Aceh Jaya yang sedang berkuliah di Banda Aceh foto bersama usai pelaksanaan kegiatan tersebut, Selasa (27/9/2022) 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pengurus Besar Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Jaya Banda Aceh melaksanakan kegiatan Futsal Championship se Aceh U-23 selama 2 hari di lapangan fairplay setui, yang di juarai oleh tim Sigantang Sira, sejak Senin (26/9/2022)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan di ikuti oleh 32 tim dari seluruh Aceh dengan mengusung sistem gugur (Knock-out)

Kegiatan yang dibuka oleh Sekdis Disparekrafpora mewakili pemerintah kabupaten Aceh Jaya.

Fikri Maulana selaku ketua panitia menyatakan kegiatan ini dilaksanakan agar para pemuda lebih aktif dan mampu meningkatkan kemapuan dan kualitas dalam bermain futsal.

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini agar pemuda kita di aceh lebih aktif dalam bidang olahraga dan menggali potensi-potensi pemain futsal yang berkualitas yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional kedepannya," ungkapnya

Pada pelaksanaan turnamen itu sendiri, tim Sigantang Sira keluar sebagai juara setelah memupuskan harapan dari AFK Abes-A pada laga final.

"Untuk juara III itu bersama antara Himalaya dan Tona United di turnamen futsal Championship se Aceh U-23 PB IPELMAJA Banda Aceh," tandasnya.

Dirinya juga menyampaikan jika pada turnamen itu, para peserta memperebutkan total hadiah mencapai 11 juta rupiah

Sementara itu,  Ketua PB Ipelmaja Banda Aceh, Ilham Mansuridi mengharapkan dengan berjalannya kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan antar setiap paguyuban dan pemuda yang ada di Aceh.

"Semoga dengan terlaksanakan nya kegiatan futsal ini dapat memperkuat persaudaraan antar setiap paguyuban mahasiswa dan pelajar yang ada di seluruh Aceh dan kami juga ingin setelah selesai nya kegiatan ini komunikasi kita bisa lebih intens dalam membangun daerah Aceh agar lebih baik," ucapnya.

PJ Bupati Aceh Jaya berterima kasih kepada PB IPELMAJA telah membantu pemerintah Aceh Jaya dalam bidang olahraga dan kedepannya pemerintah akan mengajak pemuda untuk sama-sama membangun daerah Aceh Jaya terkhusus di bidang olahraga. 

"Dengan adanya kegiatan yang sangat positif ini kami sangat terbantu karena kegiatan tersebut merupakan salah satu indikator kinerja kami di daerah Aceh Jaya untuk mengagali potensi-potensi atlet yang ada di Aceh terkhusus di Aceh Jaya," pungkasnya.(*)

Baca juga: Lionel Messi Ungkap Penyesalan Tak Bisa Bermain Lebih Lama Bareng Neymar di Barcelona

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved