Breaking News:

Berita Kutaraja

Kanwil Kemenag Aceh Jaring Calon Kepala Madrasah Unggul di Aceh

Seleksi itu sendiri diikuti oleh 17 peserta dari 20 orang yang telah lulus seleksi administrasi.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Dr Iqbal membuka acara seleksi calon Kepala Madrasah (Kamad) Model/Unggulan di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh di Hotel Oasis Banda Aceh, Selasa (27/9/2022). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh menyeleksi calon Kepala Madrasah (Kamad) Model/Unggulan untuk ditempatkan di sembilan madrasah di Aceh.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh ini dibuka oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Dr Iqbal di Hotel Oasis Banda Aceh, Selasa (27/9/2022). 

Iqbal mengapresiasi kemauan dan keberanian para calon kepala madrasah mendaftarkan diri untuk diuji sebagai calon penggerak perubahan ke depan.

Seleksi itu sendiri diikuti oleh 17 peserta dari 20 orang yang telah lulus seleksi administrasi.

Adapun madrasah yang melakukan open bidding yaitu MTsN 1 Kota Banda Aceh, MTsN 3 Aceh Barat, MTsN 1 Lhokseumawe, MTsN 1 Kota Langsa, MTsN 1 Aceh Barat Daya (Abdya), MAN Lhokseumawe, MAN Abdya, dan MAN 1 Aceh Barat.

“Kami berharap calon kepala madrasah yang ikut seleksi mampu mewujudkan makna model dan unggul yang diemban nantinya,” kata Iqbal.

Baca juga: Kanwil Kemenag Aceh Tunjuk Plh, Gantikan Oknum Pejabat Kemenag Subulussalam yang Digerebek Istrinya

Ia mengatakan, bahwa madrasah yang telah memiliki berbagai prestasi hari ini, harus mampu ditingkatkan lagi dan lebih unggul, baik dalam bidang akademik, sains, teknologi dan prestasi lainnya.

Ia juga berharap calon kepala madrasah yang terpilih nantinya harus melahirkan prestasi baru, dengan semangat mengabdi, memberikan dedikasi terbaik, dan saling berkoordinasi serta membangun komunikasi yang baik.

“Penilaian kinerja untuk seluruh kepala madrasah secara berkala dan kontinyu dipandang penting dilakukan ke depannya,” sebutnya.

Pembukaan kegiatan dihadiri Kabid Penmad, H Zulkifli, SAg, MPd, Subkoordinator di Bidang Penmad, Mariani, SAg, MPd sebagai Ketua Panitia Seleksi, dan Ketua Madrasah Development Center (MDC), Dr Sofyan A Gani, MA.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved