Breaking News:

MotoGP

Takaaki Nakagami Kini Alami Cedera Parah Usai Terlibat Insiden dengan Marc Marquez di Aragon

Menurut pembalap asal Jepang ini, cedera yang dialaminya makin parah usai mengikuti balapan MotoGP Jepang 2022....

Editor: Eddy Fitriadi
AFP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Takaaki Nakagami Kini Alami Cedera Parah Usai Terlibat Insiden dengan Marc Marquez di Aragon. 

SERAMBINEWS.COM - Takaaki Nakagami dari LCR Honda membeberkan kondisinya terkini setelah insiden dengan Marc Marquez di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Menurut pembalap asal Jepang ini, cedera yang dialaminya makin parah usai mengikuti balapan MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, akhir minggu.

Sebagaimna diketahui, Nakagami mengalami cedera itu setelah insiden dengan Marquez di MotorLand Aragon, tepatnya setelah Tikungan 7.

Marquez mengalami masalah dengan motornya yang bergerak ke kanan sehingga tidak memberi ruang bagi Nakagami.

Akibatnya, Nakagami hampir berhadapan dengan maut ketika jatuh di tengah lintasan. Untungnya, semua pembalap di belakangnya mampu menghindar.

Setelah insiden tersebut, Nakagami harus menjalani operasi pada dua jari tangan kanannya.

Pada balapan kandangnya di Sirkuit Motegi, Jepang, Nakagami yang memaksakan untuk tampil harus mengakhiri balapan di posisi ke-20 atau urutan paling buncit.

"Itu adalah akhir pekan yang sulit dan balapan hari Minggu khususnya sangat sulit," kata Nakagami.

"Sebelum lomba, satu-satunya tujuan saya adalah menyelesaikan lomba. Saya tahu ini akan menjadi mimpi buruk bagi jari-jari, saya tidak yakin bisa menyelesaikannya," tutur Nakagami dilansir dari Paddock-GP.

Nakagami mengatakan kondisi jari tangannya semakin memburuk usai melakukan perjudian pada MotoGP Jepang di mana lintasan Motegi dikenal memiliki karakter stop and go yang sangat menuntut fisik untuk melakukan pengereman.

Kini,  Takaaki Nakagami dikhawatirkan akan absen pada balapan akhir pekan ini dalam seri MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Chang, Buriram.

"Jari saya berada dalam kondisi parah, ini adalah masalah serius," kata Nakagami.

"Saya setidaknya melakukan yang terbaik dan menyelesaikan balapan. Terlepas dari hasilnya, saya cukup senang."

"Jari kelingking saya sangat buruk sejak latihan pada Sabtu pagi. Setelah balapan, bahkan lebih buruk lagi. Kami masih harus memutuskan apakah saya akan pergi ke Thailand atau tidak karena kondisi ini sungguh buruk," tutur Nakagami.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved