Breaking News:

Video

VIDEO Pendaftar Calon Panwascam Bireuen Capai 500 Orang, Ini Jadwal Ujian CAT

Jumlah calon Panwascam yang mendaftar diperkirakan akan mencapai 600 orang, sementara kuota yang ditampung hanya sebanyak 51 orang untuk 17 kecamatan.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Jumlah pendaftar calon Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Kantor Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Bireuen, sejak beberapa hari lalu sampai Selasa (27/9/2022) siang telah mencapai 500 orang.

Amatan Serambinews.com, pada hari terakhir pendaftaran tepatnya pukul 17.00 WIB, belasan warga masih antre mengajukan berkas permohonan kepada panitia. 

Ketua Panwaslih Bireuen, Wildan Zacky kepada Serambinews.com mengatakan, berdasarkan data pada Senin kemarin, jumlah calon yang sudah mendaftar mencapai 478 orang terdiri dari laki-laki 287 dan perempuan sebanyak 191 orang dan diperkirakan akan mencapai 600 orang untuk hari ini. 

Sementara kuota yang ditampung hanya sebanyak 51 orang untuk 17 kecamatan.

Wildan menyebutkan, adapun proses awal dimulai dengan seleksi kelengkapan berkas administrasi, lalu mengikuti ujian tulis sistem Computer Assisted Test (CAT) pada 14-16 Oktober mendatang. 

Menurut informasi dari panitia, hasil ujian CAT nantinya ditetapkan enam besar yang berhak mengikuti wawancara. Kemudian dari hasil wawancara akan ditetapkan sebanyak tiga orang sebagai Panwascam, sedangkan tiga lainnya sebagai cadangan.


Narator: Suhiya Zahrati
Video Editor: Hari Mahardhika

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved