Breaking News:

Berita Banda Aceh

Banda Aceh Terima Anugerah Media Center Daerah, Terbaik Kategori Berita, Ini Kata Kadis Kominfotik

Melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik atau Diskominfotik, Kota Banda Aceh berhasil meraih peringkat 5 Media Center Terbaik Kategori Berit

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Kadis Kominfotik Kota Banda Aceh, Fadhil saat menerima Anugerah Media Center Daerah 2022 dari Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Senin (26/9/22) di Tangerang Selatan, Banten 

Melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik atau Diskominfotik, Kota Banda Aceh berhasil meraih peringkat 5 Media Center Terbaik Kategori Berita (kabupaten/kota).

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pemko Banda Aceh meraih Anugerah Media Center Daerah 2022 dari Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Senin (26/9/22) di Tangerang Selatan, Banten.

Melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik atau Diskominfotik, Kota Banda Aceh berhasil meraih peringkat 5 Media Center Terbaik Kategori Berita (kabupaten/kota).

Direktur Pengelolaan Media, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kominfo, Nursodik Gunarjo, mengatakan peran media center daerah sangat besar. 

Terutama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat atas informasi.

Menurutnya, pemerintah pusat tidak akan mampu melayani kebutuhan informasi masyarakat dari seluruh daerah mulai dari Sabang hingga Merauke.

Perlu peran serta media center daerah sebagai ujung tombak dari komunikasi publik.

Baca juga: Berkontribusi Aktif Dalam Pembuatan Berita, Media Center Diskominfo Aceh Raih Juara II Nasional

“Tentu saja salah satu yang menjadi ujung tombak dari komunikasi publik itu adalah media center.

Komunikasi publik tidak akan bisa dilaksanakan oleh pemerintah pusat saja, karena kita melayani seluruh rakyat Indonesia yang berada dari Sabang sampai Merauke. 

Oleh karena itu tentu saja membutuhkan media center yang ada di daerah. Peran serta dari media center yang ada di daerah itu sangat besar terutama dalam hal memenuhi hak publik terhadap informasi,“ kata Nursodik Gunarjo.

Pada kesempatan yang sama Kadis Kominfotik Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM yang menghadiri penyerahan Anugerah Media Center Daerah 2022 tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemko yang telah memberikan dukungan.

“Terima kasih bapak Pj Wali Kota, Sekda dan Para Asisten atas dukungannya.

Kota Banda Aceh mampu naik peringkat dalam sebaran berita yang masuk dalam Info Publik menjadi peringkat ke 5 dari 514 Kab/Kota plus 30 provinsi,” ucap Fadhil saat dikonfirmasi.

Baca juga: Media Center Kodim 0104/Atim Juara 1 Lomba Fotografi Kategori Militer Ajang Babinsa Award Kodam IM 

“Tahun sebelumnya kita hanya peringkat ke-35. Terima kasih berkat kerja sama Seluruh SKPD dan mitra bidang Prokopim dan istimewanya tim jurnalis kami yang jumlahnya terbatas. Bersama kita bisa,” tambahnya.

Fadhil juga menyampaikan kepada seluruh jajarannya agar tidak cepat merasa puas dan terus belajar untuk menjadikan Banda Aceh lebih baik. (*)

 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved