Breaking News:

Berita Aceh Timur

Hendak Antar Anak ke Sekolah, Emak-emak di Aceh Timur Nyaris Jadi Korban Jambret

"Waktu itu korban sedang mengantarkan anaknya ke sekolah, dibuntuti pelaku yang telah merencanakan menjambret tas korban," ujarnya.

Penulis: Zubir | Editor: Nurul Hayati
Foto: Humas Polres Langsa
Petugas Polsek Rantau Seulamat megamankan tersangka jambret MW di Mapolsek setempat. 

"Waktu itu korban sedang mengantarkan anaknya ke sekolah, dibuntuti pelaku yang telah merencanakan menjambret tas korban," ujarnya.

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Tendang ibu-ibu dengan dua anaknya saat mengendarai sepmor hingga terjatuh, pria berinisia MW (32) alamat Desa Alue Ramong, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur ditangkap warga.

Bahkan pria MW yang berniat menjambret itu, nyaris babak belur dihakimi massa yang berhasil meringkusnya setelah terlibat pengejaran.

Aksi kriminal itu terjadi Jalan Medan - Banda Aceh, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur dua pekan  lalu.

Kini, pelaku diamankan di Mapolsek Rantau Seulamat. 

Hal itu disampaikan Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH, melalui Kapolsek Rantau Selamat, Ipda Teuku Sulaiman, Rabu (28/9/2022).

Kejadian itu terjadi di pagi hari dan akibatnya korban yang ditendang oleh tersangka MW mengalami luka parah di bagian muka dan tangan.

Saat itu, jelas Kapolsek, korban dengan dua anaknya mengendarai sepmor melintas di Jalan Medan - Banda Aceh, Desa Rantau Panjang.

Baca juga: Tendang Ibu-ibu Hingga Terjatuh dari Sepmornya, Pejambret Ini Diringkus Warga di Aceh Timur

Korban dibuntuti pelaku dan saat sepi pelaku MW langsung menendang sepmor korban hingga terjatuh.

"Waktu itu korban sedang mengantarkan anaknya ke sekolah, dibuntuti pelaku yang telah merencanakan menjambret tas korban," ujarnya.

Ipda Teuku Sulaiman menambahkan, pelaku sempat merampas tas korban yang berisikan handphone merk Xiaomi.

Warga melihat kejadian itu mengejar pelaku hingga berhasil meringkusnya.

Setelah diamankan, warga menelepon aparat keamanan Polsek Rantau Seulamat .

Petugas langsung bergerak menuju ke lokasi untuk membawa pelaku ke Mapolsek Rantau Seulamat.

Kepada petugas, pelaku mengaku sebelumnya juga melakukan hal yang sama (menjambret) di kawasan Jalan Medan - Banda Aceh, di Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur.

Bersama tersangka petugas menyita barang bukti unit handphone merk Oppo type A3S warna Merah, 1 unit sepmor merk Honda Beat Nopol  BL 5228 DBG warna hitam.

"Saat ini MW telah kita amankan di Mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan ia dipersangkakan dengan Pasal 365 ayat (1) KUHPidana,” tutup Kapolsek. (*)

Baca juga: Jambret Tas Emak-emak Hingga Korban Jatuh dan Terluka, Pelaku Asal Medan Ditangkap Polisi 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved