Breaking News:

Video

VIDEO - PT PEMA Teken JVA dengan PT Carbon Aceh Pte Ltd

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT PEMA, Ali Mulyagusdin bersama Direktur Pelaksana PT Carbon Aceh Pte Ltd, Cheong Seng David Lim.

Penulis: Indra Wijaya | Editor: m anshar

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, - Tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang project Carbon Capture and Storage (CCS) lapangan gas Arun, PT. Pembangunan Aceh (PEMA) teken Join Venture Agreement dengan PT. Carbon Aceh Pte Ltd di Hotel Kriyad Muraya, Banda Aceh, Selasa (27/9/2022) malam.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT PEMA, Ali Mulyagusdin bersama Direktur Pelaksana PT Carbon Aceh Pte Ltd, Cheong Seng David Lim.

Penandatanganan tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU dengan PT Carbon Aceh Pte Ltd beberapa waktu lalu, tentang pengembangan dan pengoperasian fasilitas penyimpanan karbon depleted reservoir lapangan Gas Arun.

Langkah tersebut untuk mendukung program Paris Agreement (Perjanjian Paris) mengenai mitigasi pengurangan gas rumah kaca di tahun 2060 nanti.

Setelah penandatanganan ini, pihaknya dalam 30 hari ke depan akan menantangani nota pendirian perusahaan. Dimana terdiri dari PT PEMA dan PT Carbon Aceh Pte Ltd.

Kegiatan tersebut merupakan langkah positif untuk mengembangkan industri -industri yang menggunakan energi fosil dalam skala besar.

Tujuan besarnya adalah saat dia beroperasi mampu memberikan Pendapatan Asli Aceh (PAA). (*)

Narator: Suhiya Zahrati

Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved