Breaking News:

Piala Dunia 2022

52 Hari Menuju Piala Dunia 2022 Qatar: Neymar seperti Penyihir, Siap Pecahkan Rekor Piala Dunia 2022

Pemain timnas Brasil, Neymar Jr, menunjukkan penampilan apik dalam kemenangan 5-1 melawan Tunisia pada Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

Editor: Faisal Zamzami
AFP
Bintang Brasil, Neymar menguasai bola saat menjalani pertandingan persahabatan dengan Jepang di Tokyo, Senin (6/6/2022). 

SERAMBINEWS.COM - Pemain timnas Brasil, Neymar Jr, menunjukkan penampilan apik dalam kemenangan 5-1 melawan Tunisia pada Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

Neymar mencetak gol dari tendangan penalti pada menit ke-29. 

Penyerang PSG tersebut sukses mencatatkan namanya di daftar pencetak gol bersama Raphinha (11’, 40’), Richarlison (19’), dan Pedro Santos (74’) pada kemenangan atas Tunisia tersebut.

Laga uji tanding antara Selecao, julukan   Brasil, melawan Tunisia diselenggarakan di Stadion Parc des Princes, Paris.

Pencapaian baru juga diraih oleh Neymar dalam laga tersebut. Gol yang diciptakan pada laga melawan Tunisia adalah koleksi Neymar yang ke-75 selama berseragam timnas Brasil.

Bintang timnas Brasil itu kini cuma tertinggal dua gol dari Pele (77) yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Brasil.

Artinya, Neymar punya kesempatan untuk melampaui torehan gol Pele di Piala Dunia 2022 mendatang, mengingat partai kontra Tunisia merupakan laga terakhir Brasil sebelum bertolak ke Qatar.

Baca juga: 54 Hari Menuju Piala Dunia 2022 Qatar, Pemain Timnas Jerman Dijanjikan Bonus Rp 5,8 Miliar

Pemain veteran Brasil dan Chelsea, Thiago Silva, memberikan pujian kepada Neymar yang menunjukkan performa baik menjelang Piala Dunia 2022.

Neymar luar biasa. Dia adalah seorang penyihir,” tutur Thiago Silva.

“Sayang sekali, dalam beberapa tahun terakhir, ia menderita beberapa cedera yang serius,” ujarnya lagi.

“Tahun ini dia bisa mempersiapkan diri dengan baik selama musim panas, saya bersamanya di Brasil," kata Thiago Silva yang pernah jadi rekan seklub Neymar di PSG.

 
“Harapan saya kepadanya adalah dia terus memiliki mentalitas dan kondisi tubuh seperti ini untuk Piala Dunia,” ujar Thiago Silva lagi. 

Neymar Jr untuk saat ini berada sejajar dengan Pele (77) dan Lionel Messi (90), sebagai pemain yang mampu mencetak 75 gol atau lebih bagi negara Amerika Selatan.

Mantan pemain Barcelona ini sudah ada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved