Breaking News:

Berita Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Lantik 290 Keuchik Terpilih

Pelantikan keuchik ini merupakan hasil pemilihan keuchik secara langsung ( Pilchiksung ) pada 11 September 2022 lalu.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Bupati Aceh Barat H Ramli MS melantik 290 keuchik terpilih se Aceh Barat, Kamis (28/9/2022) yang berlangsung di Aula Bappeda di Meulaboh. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Bupati Aceh Barat, H Ramli MS melantik 290 orang keuchik terpilih se Aceh Barat, Kamis (28/9/2022) yang berlangsung di Aula Kantor Bappeda di Meulaboh.

Pelantikan keuchik tersebut merupakan hasil pemilihan keuchik secara langsung ( Pilchiksung ) pada 11 September 2022 lalu yang dilaksanakan secara serentak untuk periode 2022-2028.

"Selamat bekerja, dalam menjalankan amanah sebagai keuchik di gampong masing-masing," harap Bupati Aceh Barat, H Ramli MS usai melantik para keuchik secara bersamaan di Aula Bappeda di Meulaboh.

Bupati berharap supaya kedepan untuk lebih disiplin dalam administrasi, dan menghindari dari jeratan hukum, sehingga keuchik dan aparatur desa tetap nyaman dan transparan dalam bekerja.

"Guna menghindari keuchik dan aparatur desa dari jeratan hukum, Pemerintah Aceh Barat akan terus memberikan pembinaan dengan penyuluhan dan pelatihan kedepan," katanya.

Selain itu, Pemerintah Aceh Barat juga menggandeng pihak kepolisian dan Kejaksaan untuk memberikan pemilihan sosialisasi terkait masalah hukum kepada keuchik dan aparatur gampong.

Ratusan keuchik berdiri berjajar, dan lengkap dengan pakaian kebesaran keuchik serba putih dan topi hitam.

Dari 322 desa di Aceh Barat, 290 desa diantaranya melaksanakan Pilchiksung serentak.

Sedangkan sebagian lainnya masih masih definitif, serta ada gampong tidak melaksanakan pilchiksung karena ada masalah tertentu dan ada desa yang sudah tidak berpenduduk lagi paska konflik yakni Gampong Batu Jaya, di Kecamatan Kaway XVI.(*)

Baca juga: Ayah Berulang Kali Rudapaksa Putrinya Masih 13 Tahun, Korban yang Cacat Fisik Kini Hamil 5 Bulan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved