Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

AKP Amri Chaniago Purna Bakti, Polres Abdya Gelar Acara Pelepasan

Polres Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan acara pelepasan purna bakti salah seorang personil Polres Abdya, yakni AKP Amri Chaniago

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Polres Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan acara pelepasan purna bakti salah seorang personil Polres Abdya, yakni AKP Amri Chaniago. Acara yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Abdya, Jumat (30/09/2022) dipimpin langsung oleh Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, SH SIK MH 

Laporan Taufik Zass | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Polres Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan acara pelepasan purna bakti salah seorang personil Polres Abdya, yakni AKP Amri Chaniago.

Acara yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Abdya, Jumat (30/09/2022) dipimpin langsung oleh Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, SH SIK MH.

Kapolres Abdya dalam amanatnya menyampaikan bahwa, upacara perlepasan purnawirawan ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi tingginya dari segenap kesatuan, dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa purna bakti atas pengabdian dan loyalitas selama masih berdering aktif sampai mengakhiri masa tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Purna tugas ini bukan berarti kita berhenti untuk berkarya, namun sebagai wadah untuk babak baru mengembangkan minat, bakat dan rencana yang belum terealisasi.

Masa purna bakti atau masa pensiun bukan berarti akhir dari pengabdian seorang Bhayangkara kepada Bangsa Dan Negara," papar Kapolres.

Baca juga: Penerbangan ke Nagan Raya Kembali Normal

Walaupun tugas pengabdian telah berbeda, lanjut Kapolres, bukan berarti status purnawirawan menjadi dinding pemisah.

Namun sebaliknya hubungan purnawirawan dengan personil yang masih aktif harus tetap terjalin dengan baik serta tetap terjalin hubungan dengan Dinas Kepolisian khususnya Polres Abdya.

"Karena para purnawirawan merupakan keluarga besar Polri dan harus dapat menjaga nama baik Polri di tengah tengah masyarakat," ujar Kapolres Abdya.

Upacara yang bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH ini dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Abdya, Ny dr Tian Dhani Catra, Waka Polres Abdya, Kompol Muhayat Effendie SH MH, Para PJU Polres Abdya, Para Kapolsek jajaran Polres Abdya, Para personil Polres Abdya, Ibu-ibu Bhayangkari Abdya.

Baca juga: Paulus Waterpauw Kritik Gaya Hedon Lukas Enembe: Tak Pantas Jadi Pemimpin yang Habiskan Uang Rakyat

Upacara pelepasan Purna Bakti personil Polres Aceh Barat Daya merupakan tradisi bagi anggota Polri dan suatu bentuk penghargaan bagi anggota Polri selama mengabdi kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Upacara tersebut berakhir pada pukul 10.00 WIB dan dilanjutkan dengan coffee morning bersama para PJU Polres Abdya di lobi Polres Abdya serta penyerahan cendramata.(*)

Baca juga: Kesabaran Istri Kunci dalam Wujudkan Rumah Tangga yang Samawa

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved